by

Di Bener Meriah, Baru 2 Balonbup Yang Mendaftar

Redelong | Lintas Gayo ‚Äď Berbeda dengan di Aceh Tengah, hingga hari kelima masa pendaftaran sudah 10 (sepuluh) Bakal Calon Bupati/Wakil Bupati yang mendaftar ke Komisi Indepenpen Pemilihan (KIP) Aceh Tengah. Di Kabupaten Bener Meriah justru hanya 2 (dua) pasang¬†¬†kandidat yang mendaftar ke kantor KIP setempat.

Kedua pasang kandidat tersebut dari calon perseorangan (independen) dan telah mendaftar pada Selasa 3 Oktober 2011 lalu. Bahkan, sepanjang hari ini, Rabu (5/10/2011) tak satupun balonbup/wabup yang mendatangi kantor KIP Bener Meriah.

Pasangan Balonbup/Wabup dari jalur independen (perseorangan) yang telah mendaftar diantaranya Sri Wahyuni/Suhirman serta pasangan Hamdani/H Binakir. ‚ÄúKelengkapan berkas kedua calon ini masih ada sedikit kekurangan. Namun kesempatan untuk perbaikan masih ada hingga 21 Oktober 2011 mendatang,‚ÄĚ kata Ahmadi SE, Ketua KIP Bener Meriah.

Sementara itu, sempat beredar kabar pasangan incumbent Ir. H. Tagore/Aldar AB berencana akan mendaftar pada hari Rabu 5 Oktober 2011, namun urung. ‚ÄúMenurut tim mereka kepada kami, masih ada beberapa berkas persyaratan pendaftaran yang belum selesai dikerjakan,‚ÄĚ kata Ahmadi.

Begitu juga dengan pasangan Balonbup/Wabup lainnya, katanya lebih lajut. Seperti pasangan Ir. Ruslan Abdul Gani/Drs. Rusli M Saleh, Arifin Gayo/Winara Wirakusuma serta pasangan Ir. Ismail/Ir. Ramli juga belum mendaftarkan diri.

‚ÄúPasangan Balonbup/Wabup ini memang belum mendaftar tapi mereka telah menginformasikan jadwal memasukan berkas pendaftaran kepada pihak KIP Bener Meriah,‚ÄĚ ungkap ketua KIP Bener Meriah ini.

Proses pendaftaran Balonbup/Wabup di KIP Kabupaten Bener Meriah sejauh ini masih berlangsung aman dan lancar. Dua kandidat yang telah mendaftar ke KIP hanya ditemani beberapa orang pendamping dari tim masing-masing, tanpa ada pengerahan massa seperti yang terjadi di kabupaten lainnya seperti di Aceh Tengah.(Aman  Buge)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.