by

Ketum Hipemagas : Urang Gayo Sedikit, Harus Kompak

Banda Aceh | Lintas Gayo – Bersilaturrahmi dan saling berma’af-ma’afan menjadi keharusan bagi umat muslim sesuai peringatan sabda Rasulullah SAW, barang siapa yang memutuskan tali silaturrahmi, diharamkan baginya untuk masuk Syurga Allah. Demikian disampaikan Salamuddin, Ketua Umum Himpunan Pemuda Pelajar Mahasiswa Gayo Lues (Hipemagas) kepada Lintas Gayo, Rabu (5/10/2011) di Banda Aceh.Ketua Hipemagas Banda Aceh

Karenanya, dikatakan Salamuddin, Minggu ini (9/10/2011) Hipemagas kembali menggelar acara tahunan yang berupa silaturrahmi dengan para orang tua (Petue) asal Gayo Lues yang berdomisili di Banda Aceh dan sekitarnya dengan para mahasiswa yang dirangkai dengan pesejuk mahasiswa yang baru memasuki bangku perkuliahan tahun 2011 ini di beberapa Universitas Negeri ataupun Swasta yang berada di Banda Aceh.

“Apapun program yang ingin kita capai, bukan hanya tujuannya saja diharapkan, tapi juga prosesnya yaitu proses dalam mengadakan acara ini, diharapkan dapat membangun tali silaturrahmi antar mahasiswa khususnya,” ujar Salamuddin.

Kehadiran sejumlah petue Gayo Lues di Banda Aceh sangat diharapkan agar tujuan saling kenal mengenalnya bisa tercapai secara maksimal, harapnya.

“Para petue akan mempesejuk atau menepungtawari adik-adik mahasiswa baru angkatan 2011,” katanya lagi sambil menegaskan Urang Gayo itu sedikit jumlahnya jadi kedepan harus dibina kekompakan dengan lebih giat lagi.

Dia berharap dengan adanya acara tersebut nantinya dapat memotivasi para mahasiswa untuk selalu menjaga hubungan tali silaturrahmi dengan antar mahasiswa dan juga para orang tua.

Seperti diberitakan Lintas Gayo sebelumnya, acara tersebut akan digelar di Pante Ujung Kareng dan akan dihadiri ratusan mahasiswa asal kabupaten yang berjuluk Nenggeri Seribu Bukit tersebut. (ASP)

Comments

comments