by

Kamis, PWI Galang Donor Darah

Banda Aceh | Lintas Gayo – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Cabang Aceh mengajak berbagai kalangan, baik TNI dan Polri serta Pegawai Negeri Sipil (PNS) serta masyarakat untuk mendonorkan darahnya yang dilaksanakan organisasi profesi wartawan itu.

“Kami mengajak kesediaan masyarakat, prajurit TNI dan Polri serta PNS untuk mendonorkan darahnya yang digelar kerjasa PWI dan PMI Banda Aceh pada Kamis, (9/2),” kata Ketua Panitia Hari Pers Nasional (HPN) Teuku Anwar Ibrahim di Banda Aceh, Selasa, (7/2).

Partisipasi masyarakat, prajurit TNI dan Polri serta PNS untuk menyumbangkan darahnya melalui aksi penggalangan darah yang digelar dalam rangkaian peringatan HPN ke 66 itu sangat dibutuhkan.

Darah yang dikumpulkan dari para pendonor itu nantinya akan disumbangkan kepada masyarakat yang membutuhkan. “Ini merupakan kegiatan kemanusiaan dan menjadi tanggungjawab bersama untuk menggalangnya,” kata Anwar dengan didampingi Humas HPN Azhari.

“Momen peringatan HPN ke 66 itu kita gunakan untuk kegiatan kemanusiaan dan kami meyakini cukup banyak masyarakat kita yang membutuhkannya. Dengan setetes darah yang disumbangkan itu kita memastikan telah membantu menyelamatkan nyawa jutaan orang,” tambah Anwar.

Ia juga mengimbau insan pers dari berbagai media agar ambil bagian dalam aksi kemanusiaan donor darah rangkaian peringatan HPN itu. “Kami juga memastikan puluhan kantong darah akan disumbangkan pendonor dari kalangan wartawan di Aceh Besar dan Kota Banda Aceh,” ujar Anwar.

Sementara itu Ketua PMI Kota Banda Aceh Qamaruzzaman Hagny, menyambut baik penggalangan pendonor darah yang disponsori PWI Cabang Aceh, dan memastikan ratusan kantong darah akan terkumpulkan.

Qamaruzzaman menyebutkan permintaan darah untuk pelayanan medis di markas PMI cabang Banda Aceh mencapai 3.800 kantong lebih per bulan, sementara persedian hanya 2.000 katong.

“Permintaan darah dari berbagai rumah sakit di kota Banda Aceh dan Aceh Besar pada bulan Januari lalu mencapai 3.825 kantong, namun yang terpenuhi hanya 2.194 kantong,” jelas Qamaruzzaman.(SP/a.ZaiZa)

Comments

comments