by

200 Tim Adu Nyali di Unmuha Speed Rally 2012

.

Banda Aceh I Lintas Gayo – Sebanyak 200 tim Mahasiswa Pencinta Alam (Mapala), Kelompok Pencinta Alam dan Siswa Pencinta Alam (Sispala) akan beradu nyali dan kemampuan dalam Unmuha Speed Rally (lari lintas alam) 2012 di areal Waduk Keliling, Kecamatan Indrapuri, Kabupaten Aceh Besar.

Speed Rally yang diselenggarakan Universitas Muhammadiyah (Unmuha) Banda Aceh, direncanakan akan berlangsung sejak 24 hingga 26 Pebruari 2012 dengan di ikuti 35 tim asal Aceh, serta ratusan lainnya asal luar Aceh, baik di pulau Sumatera, Jawa, Kalimantan dan Sulawesi.

Ketua Panitia Pelaksana dari Mapala Unmuha Wawan Mila Prilani, Kamis (16/2) di Banda Aceh mengungkapkan, Rally ini di khususkan untuk anggota Mapala dan Kelompok Pecinta Alam, serta Sispala. Speed Rally ini mengambil tema “Menumbuhkan Jiwa Kepecinta-alaman dengan Rasa Kebersamaan dalam Memaknai Perdamaian”.

“Rally ini memperebutkan total hadiah Rp13 juta,” jelas Wawan, sambil menambahkan, seluruh biaya dan kebutuhan dana untuk kegiatan ini diambil dari kas Mapala Unmuha, tidak ada dukungan dana atau sponsorsif dari pihak manapun.

Satu yang membanggakan, lanjut Wawan, meski tanpa dukungan dana dari pihak ke tiga, kegiatan yang dilaksanakan Mapala Unmuha ini tetap berjalan dan merupakan kegiatan yang pertama secara nasional dilaksanakan di Aceh oleh mahasiswa Unmuha.

“Kami bersyukur, semua anggota Mapala Unmuha ‘rela’ berkorban dana untuk membiayai kegiatan ini, ditambah uang kas organisasi, Alhamdulillah cukup untuk membiayai kegiatan ini,” jelas wawan.

Nantinya, seluruh peserta diinapkan di Aula kampus Unmuha, Batoh, Banda Aceh. Usai pembukaan oleh Rektor Unmuha, Muharrir Ashary, peserta kemudian menuju lokasi perlombaan untuk meninjau lintasan sebelum dimulai perlombaan.(SP/red.04)

Comments

comments