by

Tahun ini Kampus III Unsyiah Beroperasi di Gayo Lues

Banda Aceh | Lintas Gayo – Untuk meningkatkan kualitas pendidikan tinggi di Kabupaten Gayo Lues, Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) sudah membangun sejumlah fasilitas Perguruan Tinggi tersebut dan rencananya akan beroperasi di tahun 2012 ini.

Kabar menggembirakan ini disampaikan dosen Fakultas Pertanian Unsyiah, Prof.Dr.Ir.H.Abu Bakar Karim, MS dihadapan sejumlah mahasiswa dan sejumlah tokoh m
asyarakat Gayo di Anjungan Gayo lues Komplek PKA, Lampriet Banda Aceh, Senin (5/3/2012).

Dijelaskan profesor pertama yang berasal dari Gayo Lues ini, kampus yang diberinama Kampus III (tiga) Unsyiah tersebut di bangun di Blang Nangka, Kecamatan Terangun dan sampai sekarang sudah dibangun ruang sebanyak 23 ruang dan dan 7 kamar untuk para dosen.

“Rencananya kampus tersebut akan aktif mulai tahun ini dan saya dilahirkan ditanah Gayo, dibesarkan di tanah Gayo, akan sangat kecewa saya terhadap diri saya sendiri jika tidak dapat mendistribusikan ilmu yang selama ini sudah saya cari untuk daerah kelahiran saya sendiri,“ terangnya.

Dalam kesempatan tersebut, dia juga meminta agar mahasiswa Gayo netral dan tidak terjebak dalam politik praktis. “Gunakan hak pilih semata-mata berdasarkan tanggung jawab moral kita secara individu masing-masing untuk ikut burusaha dalam membangun Gayo menjadi lebih baik lagi,” pinta Abu Bakar Karim.

Sementara Ketua Himpunan Pemuda Pelajar dan Mahasiswa Gayo Lues (HIPPEMAGAS) Salamuddin menyatakan merespon positif atas inisiatif pembangunan cabang Unsyiah tersebut. Dia juga sepakat atas himbauan agar mahasiswa tidak terlibat dalam politik praktis.

“Para mahasiswa diharapkan memahami dengan baik agar tidak terjebak ke dalam hal-hal buruk yang rentan terjadi menjelang Pilkada bulan depan,” kata Salamuddin.

Hadir dalam pertemuan tersebuat sejumlah tokoh Gayo lainnya yang berdomisili di Banda Aceh dintaranya Surya Minto PNS di Inspektorat Banda Aceh, Irmawan,S.Sos, MM anggota DPRA,  Syarifuddin dokter di RS jiwa RSZUA dan lain-lain. (Supri Ariu/red.03)

.

Comments

comments