by

Calon Dokter Gigi Asal Leuser Segera Bentuk Asosiasi

Banda Aceh | Lintas Gayo – Mahasiswa Program Studi Kedokteran Gigi Fakultas Kedokteran Universitas Syiah Kuala Banda Aceh yang berasal dari kawasan tengah tenggara Aceh (Bener Meriah, Aceh Tengah, Gayo Lues, Aceh Tenggara, Subulussalam dan Aceh Singkil) berencana akan mendirikan organisasi Leuser Antara Dental Student Association (LADSA) Dentistry Of Unsyiah.

Latar belakang dari wacana pembentukan organisasi ini adalah keinginan untuk bersatu dan menjalin serta membangun silaturahmi antar mahasiswa Kedokteran Gigi Unsyiah yang berasal dari kawasan tengah tenggara Aceh.

Organisasi ini memiliki beberapa tujuan, diantaranya membangun dan menjalin silaturahmi antar mahasiswa Kedokteran Gigi Unsyiah yang berasal dari kawasan tengah tenggara, menjadi wadah untuk pengamalan tridarma perguruan tinggi serta menajadi sarana diskusi masalah perkuliahan maupun isu-isu kedaerahan baik isu-isu kesehatan, sosial, politik dan budaya.

ketua tim pendiri Leuser Antara Dental Student Association (LADSA) Dentistry Of Unsyiah, Ihsan Rizki mengatakan bahwa organisasi ini didirikan dengan azas “Kekeluargaan” dan prinsip utama “Alat Tulung, Beret Berbantu”.

Ihsan Rizki yang merupakan mahasiswa angkatan 2010 yang berasal dari Bener Meriah juga menyampaikan harapan mahasiswa Kedokteran Gigi Unsyiah asal tengah tenggara Aceh dapat bergabung, berkarya, belajar dan mengabdi untuk masayarakat lewat organisasi ini. (Rizki Wan Okta Bina/Red.03)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.