by

Ini Pemenang Sayembara Logo Festival Danau Lut Tawar 2013

Takengon | Lintas Gayo – Logo karya Amie nomor urut 59 akhirnya ditetapkan sebagai pemenang sayembara logo Festival Danau Lut Tawar 2013 yang diselenggarakan Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disbuparpora) Kabupaten Aceh Tengah.

Logo tersebut dianggap paling memenuhi ketentuan yang disyaratkan penyelenggara yang menekankan pada Sapta Pesona Pariwisata dan unsur kedaerahan, seni dan budaya Gayo.

Walau ditetapkan sebagai pemenang, dalam berita acara yang ditandatangi oleh ke-3 orang dewan juri diantaranya Julihan Darussalam, M Nasir Alirgo dan Irwansyah serta diketahui Kepala Disbudparpora, Muchlis Gayo, SH tersebut, logo ini diberi catatan-catatan khusus diantaranya perahu dalam logo tersebut diganti dengan ilustrasi perahu tradisional Gayo.

Selanjutnya ornamen Kerawang Gayo dikombinasikan ke tulisan yang ada. Warna tulisan juga diubah, dibubuhkan ilustrasi pohon dan ikan khas Danau Lut Tawar.

“Sesuai ketentuan logo poin 6, dewan juri dan panitia berhak melakukan perubahan desain sebelum pemenang ditetapkan sebagai logo resmi Festival Danau Lut Tawar 2013,” terang Julihan Darussalam, Senin (21/5) didampingi dua orang juri lainnya M Nasir Alirgo dan Irwansyah serta diamini Kadisbudparpora Aceh Tengah, Muchlis Gayo. (SP/red.03)

Comments

comments