by

Api Lalap Habis 5 Rumah di Bener Meriah

REDELONG – Lima unit rumah berkonstruksi kayu di Dusun Mulia Sama, Kampung Puja Mulia Kecamatan Bandar, Bener Meriah Selasa, 22 Mei 2012, sekitar pukul 11.30 WIB ludes terbakar. Tak ada korban jiwa dalam kejadian itu dan hingga kini belum diketahui penyebabnya.

Lima unit rumah yang terbakar tersebut masing-masing milik Irianto, Nira, Mudakir, Sukri, dan Karimpi. Akibat kebakaran itu tidak ada barang-barang yang sempat diselamatkan termasuk surat-surat penting. Kerugian ditaksir ratusan juta rupiah.

Kepala Desa Puja Mulia, Win Jumarin, mengatakan, selain lima rumah yang ludes terbakar tersebut ada juga 10 rumah yang dibongkar karena dikhawatirkan api bakal menjalar ke rumah-rumah lainnya. Pasalnya rumah-rumah tersebut berdekatan dengan lokasi kebakaran.

“Sepuluh rumah yang dibongkar itu adalah milik dari Tukiman, Mahfud, Ismail, Nasir, Ramlan, Kartini, Asmuni, Julaidi, Samidi, dan T Usman,” kata Jumarin, kepada The Atjeh Post, Selasa 22 Mei 2012.

Menurut Jumarin, amukan api baru dapat dipadamkan sejam setelah kejadian. Namun kondisi lima rumah tersebut sudah terlanjur menjadi arang. Apalagi sebagian pemiliknya tidak ada di rumah saat kejadian.

“Api tidak sampai meluas ke rumah lainnya karena petugas pemadam cepat bertindak untuk memadamkan api. Selain itu warga setempat juga ikut membantu petugas,” kata Jumarin.

Untuk sementara, korban kebakaran terpaksa menumpang di rumah saudaranya masing-masing. Mereka hanya bisa pasrah dan menangis melihat rumahnya hangus menjadi arang. (The Atjeh Post)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

3,627 comments