by

Ada Bukti Baru, Kisruh Pilkada Aceh Tengah Belum Selesai

 

Takengon | Lintas Gayo ‚Äď Walau gugatan perselisihan Pilkada Aceh Tengah¬†yang diajukan oleh 3 pasangan calon Kepala Daerah Aceh Tengah, Iklil Ilyas Leube/Muhammad Ridwan, Mahreje Wahab/Nasri Lisma dan pasangan Muslim Ibrahim/Azzama sudah diputuskan tidak diterima oleh Mahkamah Konstitusi (MK) pada 12 Juni 2012 lalu namun pihak Pemohon kembali mengajukan gugatan ke MK setelah menemukan bukti baru.

‚ÄúHari ini kita sudah ajukan kembali permohonan ke MK. Kali ini¬† terdaftar dengan nomor perkara 571-0/PAN/MK/VI/2012 tertanggal 18 Juni 2012,‚ÄĚ kata Iklil Ilyas Leube, Senin 18 Juni 2012 di Takengon.

Persidangan sebelumnya dinyatakan kita N.O,  ujar Iklil dan itu karena obyek perkaranya salah. KIP tidak mengakui nomor surat yang kita ajukan, sehingga dalam vonis majlis menyatakan tidak ada nomor surat.

‚ÄúKita sudah mendaftarkan ke MK dan mereka menerimanya.¬† Objek perkaranya persoalan surat rekap. Sebelumnya dalam sidang terhadulu kami tidak mendapatkan surat itu dari KIP. Surat tersebut baru kami terima satu hari setelah vonis MK beberapa hari lalu,‚Ä̬†urai Iklil.

Sementara menurut Anwar, SH yang menjadi utusan para kandidat tersebut mendaftarkan kembali sengketa Pilkada  ke MK, pihaknya, juga akan mempidanakan KIP Aceh Tengah, karena telah menyembunyikan surat model DB1. KWK.KIP Aceh Tengah.

‚ÄúHarusnya SK itu diberikan kepada seluruh kandidat. Akibatnya, MK memutuskan permohonan¬†gugatan error. Surat rekap tanpa nomor itulah yang menjadi objek perkaranya,‚ÄĚ sebut Iklil lagi menimpali keterangan Anwar. (Tim LG)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

3,627 comments

  1. Silahkan di gugat selama masih ada celah, namun bila sudah di putuskan maka kita harus menghormatinya dan mentaatinya, dan jangan sampai masyarakat di provokasi dan menjadi korban