by

Korban Kebakaran Bintang Terima Bantuan dari Pendengar Radio Amanda

Takengon | Lintas Gayo РSebanyak 600 lebih buku tulis dan berbagai peralatan sekolah diserahkan kepada korban kebakaran di Linung Bulen Satu Kecamatan Bintang, Kabupaten Aceh Tengah.  Rabu (26/9) pagi tadi, bantuan dari pendengar Radio Amanda Takengon, diterima langsung oleh Panitia Penggalangan Dana Bantuan Kebakaran di desa setempat.

Selain buku dan peralatan sekolah, ada sekitar seribu potong pakaian layak pakai serta ratusan pakaian dalam baru dan sejumlah uang tunai dari sumbangan pendengar radio.  Penyerahan bantuan ini langsung oleh pihak radio yang diserahkan oleh Manajer  Radio Amanda, Devi.

‚ÄúAwalnya kita mencari tahu apa yang sedang dibutuhkan oleh korban kebakaran.¬† Kita sudah membuka posko bantuan di kantor Radio Amanda selama seminggu, dan hari ini kita serahkan langsung‚ÄĚ, ujar Devi di lokasi pemberian bantuan.

Sementara Ketua Panitia Penggalangan Dana Bantuan Kebakaran di desa setempat, Hasirin, mewakili warga didesanya yang menjadi korban kebakaran sangat berterima kasih atas bantuan tersebut.  Menurutnya berbagai bantuan masih sangat dibutuhkan oleh para korban pasca musibah kebakaran yang menghanguskan sembilan rumah pada Minggu malam (16/9) lalu, akibat arus pendek listrik.

‚ÄúMemang para korban disini masih sangat membutuhkan bantuan.¬† Hingga sekarang mereka masih mengungsi dirumah-rumah tetangga dan fasilitas umum di desa ini‚ÄĚ, papar Hasirin kepada Lintas Gayo. (Mhd/Red.02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.