by

Polisi dan HMI Takengon Akhirnya Berdamai

Takengon | Lintas Gayo – Setelah diperiksa beberapa jam di Mapolres Aceh Tengah, sebanyak 7 orang aktivis Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Aceh Tengah akhirnya dibebaskan dengan didahului prosesi perdamaian dengan anggota Polres Aceh Tengah, Kamis 22 Nopember 2012 malam.

Prosesi damai ini berlangsung di Mapolres dipimpin Wakapolres Aceh Tengah, Kompol Suyoto AMF didampingi senior HMI Aceh Tengah Iskandar Roby.

Sempat terjadi ketegangan namun kemudian kedua belah pihak menyepakati tidak lagi menyoal ini dan itu terkait pemicu bentrokan tersebut.

Seperti diberitakan sebelumnya, bentrok Polisi dan HMI Aceh Tengah dipicu aksi solidaritas puluhan anggota Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Aceh Tengah, Kamis (22/11/2012 di Mapolres Aceh Tengah. Akibatnya, seorang aktivis HMI dan anggota Polri mengalami cidera.

Bentrok ini diawali dengan aksi tarik menarik antara petugas dengan anggota HMI. Bahkan, karena terdesak, Polisi sempat beberapakali melepaskan tembakan ke udara dan pelepasan gas air mata guna membubarkan massa. Dan sebanyak 7 aktivis HMI sempat diamankan di Mapolres Aceh Tengah. (Kha A Zahglul)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.