by

PA Gayo Kumpul di Linge, Bukan Urusan Politik

Ketua PA Aceh Tengah, Ismuddin (Ist)
Ketua PA Aceh Tengah, Ismuddin (Ist)

Takengon | Lintas Gayo – Tidak ada muatan politis dalam agenda silaturrahmi dan maulid nabi Muhammad SAW yang digelar pengurus dan anggota Komite Peralihan Aceh (KPA) dan Partai Aceh se-Tanoh Gayo di Buntul Linge Kecamatan Linge Aceh Tengah, Senin 28 Januari 2013. Demikian pernyataan Ketua PA Aceh Tengah Ismuddin, Minggu (27/01/2013) sore.

“Ini silaturrahmi dan kenduri maulid biasa. Tidak bermuatan politis,” kata Ismuddin.

Sempat beredar di Takengon, acara tersebut juga sebagai ajang perdamaian. Namun juga ditampik oleh Ismuddin. “Tidak ada yang mesti didamaikan dalam tubuh KPA dan PA di Gayo,” tegas dia.

Salah seorang tokoh PA yang juga mantan pentolan GAM Linge yang tidak ingin disebut namanya juga menyatakan hal sama dengan Ismuddin. “Tidak ada bau politik dalam pertemuan tersebut,” tegas sumber Lintas Gayo tersebut.

Sempat juga beredar kabar, acara tersebut dihadiri oleh Wakil Gubernur Aceh, Muzakir Manaf. Namun ditampik oleh Ismudin serta sumber Lintas Gayo tersebut. “Tidak, Wagub tidak hadir, yang hadir Wakil Ketua KPA, Abu Razak, Sekjen PA Yahya Muadz, Iklil Ilyas Leube dan sejumlah tokoh penting lainnya, ” kata Ismuddin.

Sementara itu, Lintas Gayo mencoba mengkonfirmasi sejumlah pihak di Linge tidak bisa dihubungi karena sinyal telepon selular ternyata belum terjangkau di lokasi yang sempat menjadi pusat kerajaan di Gayo, Kerajaan Linge.

Seperti diberitakan Lintas Gayo sebelumnya, pengurus dan anggota KPA dan PA dari berbagai penjuru di Gayo mulai berkumpul di Buntul Linge. Mereka akan menggelar silaturrahmi dan kenduri maulid Nabi Muhammad SAW ditempat tersebut. (LG003)

Comments

comments