by

4 Pesepeda Putri Gayo Ikut Daftar Tour B2W Banda Aceh-Padang

b2wbanda-padang

Takengon | Lintas Gayo – Sebanyak 4 orang pesepeda putri Gayo Kabupaten Aceh Tengah menyatakan turut serta dalam dalam program kampanye bersepeda B2W Indonesia bulan April mendatang dengan menempuh perjalanan bersepeda dari Banda Aceh ke Padang Sumatera Barat dengan melintasi 21 kota sejauh 1409 kilometer.

Keempat pesepeda putri yang tergabung dalam wadah Central Aceh Bicycle Club (CABC) tersebut antara lain Ulfa Hidayati, Isna Dewi, Fitri Diana dan Noviana.

“Kami sangat antusias untuk ikut dalam program tersebut. Semoga kami bisa lolos seleksi,” kata Noviana yang juga sebagai atlit pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XVIII Riau tahun 2012 lalu.

Informasi terkait perekrutan pesepeda wanita ini, mereka peroleh dari koordinator B2W untuk wilayah Aceh, Tardi melalui salah seorang pengurus CABC, Minggu (27/01/2013).

“Mereka sudah mendaftar dan akan diseleksi oleh tim nanti dalam waktu dekat ini. Pesertanya mesti 21 orang dari Aceh, Sumatera Utara, Sumatera Barat dan dari mana saja dalam wilayah Indonesia yang ditentukan tim nantinya. Saya berharap dari Takengon lolos semua. Seleksinya bukan fisik tapi quota perdaerah,” kata Tardi.

Lebih jauh dijelaskan, program tersebut dilakukan tiap bulan April setiap tahunnya, Srikandi-Srikandi B2W Indonesia melakukan perjalanan jauh (touring) dengan menggunakan sepeda yang bertema “SRIKANDI, Inspirasi Bagi Negeri”.

Bagi peserta yang terpilih, akan mendapatkan gratis sepeda, helm, sarung tangan, baju/kaos dan celana. Selanjutnya juga diberi uang saku, akomodasi, transportasi, konsumsi, asuransi  dan perlengkapan pendukung lainnya. (LG003)

Comments

comments