by

Master Seni Anton Sabang Siap Beri Workshop Tari di Takengon

sebuah garapan tari (Lintas Gayo - ist)
sebuah garapan tari (Lintas Gayo – ist)

Banda Aceh | Lintas Gayo – Kehadiran Master Seni dan Koreografer Anton Sabang ke Takengon selain diminta panitia Festival Seni Lut Tawar 2013 menjadi juri tari, dia ingin berbagi ilmu tari dengan penari di Takengon.

“Saya ingin meluangkan waktu saya untuk memberi workshop tari di Takengon,” kata Anton Sabang kepada Lintas Gayo di Banda Aceh Rabu (15/5/2013).

Anton akan berada di Takengon sejak 22 sampai 26 Mei 2013 untuk menghadiri  festival Seni Lut Tawar 2013 yang di Gelar Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemudadan Olah Raga Aceh Tengah.

“Saya siap, kalau panitia mengijinkan,” sebut Anton.

Anton menyebutkan, selama di Takengon dirinya akan berada di kawasan perkebunan nenas Pegasing, dan berharap sekaligus dapat bergabung dengan masyarakat di Pegasing.

“Saya akan gelar workshop di pegasing,” ujar Anton.

Festival Seni Lut Tawar menghadirkan sejumlah seniman dari Banda Aceh untuk menjadi Juri beberapa jenis seni yang diperlombakan. Mereka yang hadir adalah Seniman Tari Anton Sabang, Ana Kobat, Seniman Musik Jamal Abdullah, Penyair dan motor musikalisasi Aceh Rahmad Sanjaya, dan Seniman Seni Rupa Reins Asmara.

Sementara seniman lokal yang dipastikan ada seniman senior Ibrahim Kadir, pemusik Zainal, pelukis dan wartawan Julihan Darussalam, serta beberapa seniman lainnya.(Atia/red.04)

Comments

comments