by

Presiden Terima Puisi Gempa Gayo

DSC_1649
LK Ara saat menyerahkan buku kecil puisi gempa gayo kepada Presiden SBY, di sela-sela pengamanan Paspampres, di Kampung Kute Gelime Kecamatan Ketol. Selasa (9/7/2013). (wyra)

Takengen|Lintas Gayo-LK Ara, seniman gayo yang masih aktif menulis dan membaca puisi, meski tak muda lagi, menyerahkan buku kecil yang berisi kumpulan puisi gempa gayo kepada Presiden Republik Indonesia, Susilo Bambang Yudhoyono, Selasa (9/7/2013).

Ketatnya pengawalan terhadap Kepala Negara oleh Paspampres, tidak mudah bagi LK Ara untuk menyerahkan langsung buku itu. Meski tadinya akan dibantu Menko Polhukam dan Menpan RB, Azwar Abubakar, untuk menyerahkan, namun SBY sibuk pindah dari tenda ke tenda.

Di dalam buku tersebut, ada beberapa puisi seperti, Surat dari Blang Mancung, Orang-orang di Bawah Tenda dan puisi lainnya. “Ketika acara selesai SBY naik mobil. Saat itulah pak Azwar mengingatkan saya. Saya langsung ke mobil mendekat. Lalu menyerahkan buku. Dan langsung diterima,” kata Lk Ara kepada LintasGayo.com, Sabtu (13/7/2013).

Sebagai seniman, menurut LK Ara, maka sudah cukup seorang penyair bicara melalui puisinya. Dan dengan diterimanya buku puisi gempa gayo oleh SBY, selain meninjau langsung lokasi gempa, melalui puisi diharapkan SBY tahu bahwa seniman juga peduli pada musibah gempa itu. (wyra|LG12)

 

 

.

 

Comments

comments