by

Walau Dana Belum Cair Tinju Aceh Tengah Optimis Sukses

Sahril Pelatih Tinju Aceh Tengah (Foto: Zan.KG)
Sahril Pelatih Tinju Aceh Tengah (Foto: Zan.KG)

Takengen | Lintas Gayo – Untuk meloloskan atlit dalam perebut tiket di ajang Pekan Olah Raga Aceh (PORA) yang dilaksanakan pada tahun 2014 melalui Pra-Pora, Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina) Kabupaten Aceh Tengah intensipkan latihan dengan metode karantina.

Sudah lebih dari  tiga minggu kami lakukan latihan terpusat dengan mengkarantina atlit dengan menyewa ruko yang berdekat dengan Dinas Kebudayaan, Pariwisata Pemuda dan Olahraga Aceh Tengah di kampung kemili Takengen. Menggingat waktu pelaksanaan sudah hampir dekat kita harus menggodok atlit dengan maksimal sehingga semua atlit bisa mendapat tiket ke PORA 2014  nantinya, ungkap Sahril salah satu pelatih tinju Aceh Tengah, Senin (18/11) sore.

Lebih lanjut ungkap pria yang masih honor di Kantor Polisi Pamong Praja ini, selain menjadi tuan rumah pelaksanaan Pra-Pora, kontingen  Aceh Tengah juga akan menerjunkan satu orang atlit tinju wanita dan lima atlit pria, yang kesemuanya merupakan atlit tinju terbaik Aceh Tengah.

Sahril sempat menyinggu soal belum adanya dana yang dikeluarkan Pemerintah Kabupaten Aceh Tengah yang di kelola oleh instansi terkait,  untuk atlit yang dia gembeleng selama ini, “meh kuning salak ni atlit ni ike kite paksa latehen keras mera ken penyakit, “ Ungkap  Sahril, kemudian dia  berharap pemerintah Aceh Tengah secepatnya untuk mencaikan dana untuk kebutuhan  atlit yang selama ini berlatih membela daerah, sehingga nantinya bisa memenuhi asupan gizi atau nutrisi mereka.

Jika ini sudah terpenuhi kami optimis semua atlit akan memberikan yang terbaik untuk daerah ini  serta para pelatihpun  lebih pokus dalam mengemleng adik-adik, katanya.

Ditambahkanya, selama ini kami masih mengunakan biaya yang bersumber dari kantong pelatih maupun atlit, walau kondisi demikian kami tetap semangat berlatih demi membawa nama daerah tercinta ini, ungkapnya diakhir pembicaraan.(Zan.KG)

IMG-20131118-00510 IMG-20131118-00512 IMG-20131118-00514 IMG-20131118-00515

Comments

comments