by

Kemenag Bener Meriah Tidak Pernah Bermain Soal Haji

Dari Kari, Usman Saidi, Anggota IPHI, Abdul Karim, Ketua IPHI Bener Meriah, Drs. Kepala Kemenag Bener Meriah H. Amrun Saleh, MA, Kasi Peny. Haji dan Umrah Drs. H. Hamdani, Kasubag TU Drs. Sahirman, Staf Peny. Haji dan Umrah Drs. Syahrir.
Dari Kiri, Usman Saidi, Anggota IPHI, Abdul Karim, Ketua IPHI Bener Meriah, Drs. H. Amrun Saleh, MA, Kepala Kemenag Bener Meriah, Kasi Peny. Haji dan Umrah Drs. H. Hamdani, Kasubag TU Drs. Sahirman, Staf Peny. Haji dan Umrah Drs. Syahrir. (Foto: Fazri/Lintas Gayo)

Redelong | Lintas Gayo –  Kementerian Agama Kabupaten Bener Meriah, gelar  acara silaturahim dengan Jamaah Calon Haji (JCH) tahun 2014 di Aula Kemenag setempat, pada Jum’at (2/4/2014).

Dalam sambutannya, Kepala Kemenag Bener Meriah Drs. H. Amrun Saleh, MA  meluruskan isu yang berkembang selama ini, bahwa Kemenag “bermain” terkait keberangkatan Jamaah calon haji.

“Kami tidak pernah bermain, selama ini Kemenag Bener Meriah sesuai dengan aturan yang berlaku,” tegasnya.

Dihadapan sejumlah jamaah calon haji, dan pengurus IPHI Kabupaten Bener Meriah, ia memberitahukan, bahwa
tahun ini  Insya Allah 48 orang akan berangkat ke haji dari Bener Meriah.

” Siapa yang ditandatangani menteri agama hanya dia yang pergi, data yang telah kita terima semoga jangan lagi berubah, seandainya ada perubahan itu kebijakan pemerintah Arab Saudi,” katanya.

Dalam kesempatan ini, Kepala Kemenag (Kementerian Agama) Bener Meriah juga menghimbau kepada jamaah calon haji agar  menjaga  kekompakan dalam  manasik haji yang akan dipusatkan  di Masjid Babussalam, Simpang Tiga, untuk tingkat kabupaten.

Gelah pakat murum, katinti si beluh-beluh, si taring-taring (Harus kompak, supaya jangan ada yang pergi dan ada yang tinggal,)” pinta pria  asal Kebayakan ini.

Untuk pengetahuan, manasik haji akan diselenggarakan secara terpisah antara Kemenag dan IPHI (Ikatan Persaudaran Haji Indonesia) untuk tingkat kabupaten akan dilaksanakan  selesai lebaran, sementara untuk kecamatan  tanggal 19 Mei 2014.

Drs. H. Amrun Saleh, MA berpesan  kepada jamaah calon haji tahun 2014 agar menjaga kesehatan sejak dini, sehingga sampai waktu keberangkatan dan sesampainya disana, Insya Allah akan dimudahkan dalam melaksanakan ibadah yang merupakan rukun Islam kelima tersebut. (Fazri)

Comments

comments