by

DLHKP Aceh Tengah Pasang Solar Cell di 19 Sekolah

Pemasangan Lampu Solar Cell di Satu Sekolah (Foto: IST)
Pemasangan Lampu Solar Cell di Satu Sekolah (Foto: IST)

Takengen | Lintas Gayo – Pasti semua sepakat bila lingkungan pendidikan adalah tempat yang sangat tepat untuk menumbuhkan ide serta menyebarkan ide positif tersebut dalam kebiasaan hidup peserta didik bahkan hingga dewasa.

Untuk itulah pemerintah Pusat menelurkan satu program bernama Adiwiyata dengan sasaran mewujudkan pendidikan lingkungan hidup pada jenjang pendidikan dasar dan menengah.

Dinad Lingkungan Hidup, Kebersihan dan Pertamanan (DLHKP) Aceh Tengah mencermati program tersebut sebagai langkah positif bagi lembaga sekolah maupun insan akademis didalamnya untuk mengetahui dan berperan mewujudkannya.

Tentu saja, selain pemahaman soal pendidikan lingkungan, DLHKP Aceh Tengah turut memberi sarana pendukung berupa lampu solar cell sebagai wujud partisipasi pemerintah daerah dalam mendukung program Adiwiyata.

“Untuk tahun ini kita alokasikan bantuan pemasangan lampu solar cell di 19 sekolah,” ungkap Kepala BLHKP Aceh Tengah, Zikriadi dalam siaran pers Senin (28/12)
.
Menurutnya penempatan lampu solar cell di sekolah diharapkan dapat memberi pemahaman kepada peserta didik tentang pentingnya pemanfaatan energi terbarukan, penghematan energi hingga energi ramah lingkungan.

“Peserta didik merupakan insan yang sangat peka terhadap hal-hal baru, karena itu diharapkan program Adiwiyata dapat membentuk karakter peserta didik yang berwawasan lingkungan,” ujar Zikriadi sembari mengharapkan pihak sekolah dapat memanfaatkan dan merawat fasilitas solar cell yang dibantu.(Mus)

Comments

comments