by

Bicer Gayo Ziarah Makan Aman Dimot

image1

Medan | Lintas Gayo – Dalam rangka memperingati hari Pahlawan tepatnya 10/11/2016, Bicer Gayo Comunity (BGC) akan berziarah ke makam Aman Dimot yang berada di daerah Kaban Jahe, Berastagi Sumatera Urata.

Ketua Bicer saat menggubungi Lintasgayo.com berinisiatib untuk berziarah ke makam Aman Dimot sebagai urang Gayo yang berada di kawasan Sumatera Utara, dalam mengenang kembali pejuang para pahlawan

“Dalam memperingati hari Pahlawan ini, kami ingin berkunjung ke makam Pahlawan Urang Gayo yang berada dikawan Sumut yaitu Aman Dimot, dan kawan-kawan juga sepakat atas usulan ini”, ungkap Ahmad Jumadi atau Madek sapaan akrab selaku ketua Bicer Gayo.

BGC berencana akan menjenguk makam tersebut pada hari minggu mendatang, dikarenakan pada hari tersebut Mahasiswa libur kuliah.

“Kenapa Aman Dimot? Karena bagi kami beliaulah pejuang yang telah menumpahkan darahnya untuk membela Tanoh Gayo, meskipun banyak lagi pejuang-pejuang yang lainya, dan berkebetulan juga makam beliau di kawanan Sumut ini makanya kami berisiatib untuk berziarah ke makam tersebut sekaligus untuk melawan lupa”, Tutup Madek. (Iwan Rantow/LG010)

Comments

comments