by

Pilkada Di Gayo Siapa Unggul?

Takengen | Lintas Gayo- Persaingan ketat terjadi dalam Pilkada Aceh Tengah dan Bener Meriah.  Di dua kabupaten ini dua pasang Paslon saling kejar mengejar dalam mengumpulkan suara hasil pencoblosan, Rabu (15/2/2017).

Hingga menjelang shalat Isya,  suara yang masuk dan direkap oleh masing masing Posko para kandidat masih bervariasi. Persantasenya terpaut tipis antara satu kandidat dengan paslon lainya.

Untuk Aceh Tengah misalnya persaingan ketat berlangsung antara Paslon Shabella – Firdaus (Shafda) dengan Paslon  Muchsin Hasan- Taupiq (Mantaf). Dua Paslon ini hasil rekap di Posko para kandidat persaingan kemenanganya tipis. Disusul dibawahnya antara Alamsyah Mahmud _Anda Suhada (Amanah) dan Khairul Asmara – Zulfikar ( Kaisar)

Ketika awak media menyambangi Posko Shafda di Jalan Lintang Mampak Kebayakan, di sana sudah terekap suara yang masuk perbandinganya Shafda unggul  dengan kandidat lainya, disusul Paslon Mantaf dan Paslon Kaisar serta Amanah.

Sementara di Posko Mantaf di Tansaril Takengen yang juga mempergunakan layar lebar, posisi Muchsin unggul tipis bila dibandingkan dengan Shafda, disusul Amanah dan Kaisar. Diposko Kaisar Prumnas Kebayakan, juga terlihat layar lebar yang memampangkan posisi Shafda berada diatas, disusul Mantaf, Kaisar dan Amanah.

Di Posko Amanah juga terlihat perekapan suara.  Persaingan ketat terlihat antara satu paslon dengan paslon lainya. Saling kejar mengejar. Di Posko ini justru tiga Paslon suaranya hanya terpaut sangat tipis. Namun karena masing masing Posko, suara yang masuk dari para saksinya dilapangan belum mencapai setengahnya (50 persen), sulit dipridiksi bagaimana perkembangannya. Sementara dua kandidat lainya yang menempuh jalur Independen, Usman Nuzuly- Bukri dan Syaifullah- Nurhadiyah, persentasenya jauh dibawah empat pasang kandidat lainya.

Di Bener Meriah juga terjadi kejar mengejar suara antara Ahmadi – Sarkawi, Rusli M. Saleh- Islah Berdan dan pasangan Ridwan- Riduansyah(Rindu). Ketiga nama ini untuk Bener Meriah saling kejar mengejar suara, demikian info  sementara yang didapatkan media ini dari lapangan.

Untuk Gubernur Pasangan Irwandi- Nova, sementara  unggul di dua kabupaten ini. Hasil penentuan secara resmi siapa yang unggul untuk dua kabupaten ini, akan diumumkan oleh pihak resmi (KIP) dari masing masing kabupaten.  (LG 01)

Comments

comments