by

Relawan Demokrasi KIP Aceh Tengah Gelar Sosialisasi.


Takengon| Lintasgayo.com – Relawan demokrasi KIP Aceh Tengah, melaksanakan sosialisasi pemilu serentak 2019, di Lapangan Tenis desa simpang empat kecamatan bebesen. Sosialisasi yang di beri Tema “Meningkatkan partisipasi komunitas anak muda pada pemilu serentak tahun 2019” ini, bertujuan untuk menekan angka golput pada pemilu 2019 nanti, terutama untuk pemilih pemula dan pemilih muda.

“Golput itu ibaratnya ketika kamu diajak makan oleh teman kamu, terus dia tanya mau makan dimana dengan kamu, kamu bilang terserah, eh pas udah makan kamu malah protes” jelas Sutama Muhammad, Ketua basis komunitas relawan demokrasi, saat menjelaskan bagaimana golput itu dihadapan para peserta sosialisasi. 21 Maret 2019.

Kali ini relawan demokrasi mensosialisasikan pemilu 2019 kepada komunitas sepeda motor dan komunitas lainnya di Aceh Tengah, dihadiri puluhan komunitas dari berbagai varian sepeda motor, diantaranya Jarvic, Alvamat, GBRC, KTRC, WB, Comotago, Vorc, DRKT, Comando, KPBG (Komunitas Peduli Budaya Gayo), VORC, komunitas musik distorsi, ISiKO dan komunitas lainnya.

“Sosialisasi kali ini sasaran kami adalah pemilih pemula dan muda, dimana mereka adalah pemilih yang sangat rentan golput, karena sikap apatisnya terhadap politik” Kata, Sutama Muhammad.

Peserta dari komunitas sangat antusias mengikuti kegiatan yang diselenggarakan oleh KIP Aceh Tengah ini, terlihat dari fokusnya peserta saat pemateri menjelaskan bagaimana cara memilih yang baik dan benar.

“Bikers juga punya hak untuk memilih, dengan adanya sosialisasi ini kami jadi lebih tahu, apa saja yang hendak kami pilih, dan bagaimana suara sah” ungkap Kasman, dari Komunitas Jarvic Takengon.

“Walaupun bikers, ayo gunakan hak pilih kalian, supaya gak rugi kemudian, jangan lupa ke TPS 17 April nanti” Tutup Jasman mengajak para bikers untuk memilih.

Comments

comments