by

Bupati Serahkan SK Pemenang Lomba Penilaian Tenaga Kesehatan Masyarakat 2019

Redelong| lintasgayo.com – Bupati Bener Meriah,Tgk. H. Sarkawi menyerahkan secara langsung Surat Keputusan (SK) Plt. Gubernur Aceh, kepada Tenaga Kesehatan Teladan dan Pusat Kesehatan Masyarakat Se- Provinsi Aceh Tahun 2019, di halaman Setdakab, Bener Meriah, Senin (14/10/19).

Disaat apel gabungan, Bupati Bener Meriah, Tgk. H. Sarkawi, mengingatkan kepada seluruh jajaran SKPK, terkait dengan Kunjungan Kerja Sekretaris Daerah Provinsi Aceh Dr. Taqwallah, M. Kes, ke Kabupaten Bener Meriah besok, 15/10/2019 dengan program Bersih, Rapi, Estetis dan Hijau (Bereh).

“Dalam kunjungan Sekda Aceh tersebut ke Kabupaten Bener Meriah ia berharap kita semua harus mempersiapkan segala sesuatu, terutama kepada semua Kepala SKPK, untuk dapat membenahi dinasnya masing-masing, bukan hanya tampilan luar saja” . Kata Sarkawi.

Disamping itu, kata Sarkawi terkait dengan semua administrasinya didalam data-data dan lainnya untuk diperhatikan, semoga kunjungan Kerja Sekda Aceh tersebut ke Kabupaten Bener Meriah harus berlangsung dengan baik.

“Perlu kita ketahui program Bereh ini merupakan singkatan dari gerakan Bersih, Rapi, Estetis, dan Hijau yang digulirkan Pemerintah Aceh di lingkungan kantor pemerintah, sarana pendidikan, sarana kesehatan, dan sarana ibadah, baru-baru ini sudah terlebih dahulu dilakukan di seluruh Satuan Kerja Perangkat Aceh (SKPA)”, sambungnya.

Didepan seluruh SKPK, Dinas dan Intansi terkait, BupatI Bener Meriah mengatakan bahwa kabupaten Bener Meriah meraih Peringkat I (Pertama) Kategori tenaga Sanitasi, dan Peringkat III Kategori Tenaga Kebidanan Se-Provinsi Aceh Tahun 2019, seperti yang tertuang dalam lampiran Surat Keputusan dari Plt. Gubernur Aceh.

Kabupaten Bener Meriah yang diwakili oleh puskesmas simpang Tritit atas nama Susilawati, Amkl, dengan nilai akhir 280 merupakan Peringkat I (Pertama) dan disusul oleh Kabupaten Gayo Lues dan Kabupaten Aceh Utara.

Sedangkan dalam kategori Tenaga kebidanan Bener Meriah di peringkat ke III dengan jumlah nilai 289, berasal dari Puskesmas Ronga – Ronga yang bernama Yeni Visnia Oglina, GS, Amd.Keb, untuk peringkat II Kota Lhokseumawe dan peringkat I diraih oleh Kabupaten Bireuen. (Putra Mandala/Ihfa)

Comments

comments