by

Kecamatan Bener Kelipah Gelar Apel Pagi di Seluruh Kampung

Redelong| Lintasgayo.com РPihak Pemerintah tingkat Kecamatan melaksanakan apel pagi secara serentak di seluruh kampung di Kecamatan Bener Kelipah, dan ini dilaksanakan dalam rangka meningkatkan kesiapan kampung dalam pelayanan kepada masyarakat.

Seluruh Kasi dan Staf yang ada dikecamatan menjadi pembina apel di setiap kampung. Sesuai instruksi dari Camat Bener Kelipah dan hal mendasar yang harus dilaksanakan pemerintah kampung kedepannya.

Pengaktifan piket, kesiapan data dukungan dan dokumen pertanggung jawaban, penyaluran BLT, Dana Desa dan program ketahanan pangan dan peningkatan langkah pencegahan covid19 pada tingkat kampung pasca ditutupnya pos pemantauan pintu masuk ke kabupaten.

Pemerintah kecamatan mengapresiasi aparat kampung dan masyarakat setempat yang telah menyukseskan program ketahanan pangan dan penyaluran BLT-DD tahap pertama dimana seluruh kampung di kecamatan bener kelipah telah melaksanakan penyaluran dan alhamdulillah relatif tanpa kendala.

Direncanakan dan Insya Allah hari Rabu tanggal 24 juni 2020 akan dilaksanakan pembagian BLT-DD tahap kedua secara serentak.

Camat bener kelipah Safriadi, S. Pd, M.Pd kepada media ini menyampaikan Senin 22/06/2020, bahwa setelah memonitoring pelaksanaan apel ini masih terdapat aparat kampung yang belum memakai seragam dinas.

“Masih terdapatnya kampung yang belum mengaktifkan piket, belum hadirnya kader PKK, Bidan Desa, Karang Taruna dan hal-hal lainnya”.

Hal ini akan menjadi bahan evaluasi kita di masa yang akan datang, kami berharap ini dapat dilihat sebagai langkah awal untuk meningkatkan kesiapan kampung setelah beberapa bulan yang lalu lebih fokus pada pencegahan covid19.Tutupnya.(Putra Mandala/FG)

Comments

comments

News