by

Kampung Uning Teritit Bener Meriah Terapkan Protokol Kesehatan dalam “Sinte Mungerje”

Alatas, Reje Kampung Uning Teritit. Ist

Redelong| Lintasgayo.com – Setelah melalui rapat dengan aparatur kampung dan  Petue, Reje Uning Teritit mengambil kebijakan untuk  tetap mengizinkan pelaksanaan Sinte (acara resepsi) dengan tetap mengikuti protokol kesehatan sesuai instruksi dari pemerintah.

Walaupun di izinkan, Empuni Sinte (Pihak yang menggelar acara) tetap dilarang menyediakan pertunjukan organ tunggal.

“Tidak boleh ada pertunjukan organ tunggal, tetap jaga jarak, menyediakan tempat cuci tangan dan melaksanakan scening suhu tubuh para tamu, dan tidak mengundang anggota keluarga yang berdomisili di zona merah,” tegas Alatas, Reje Uning Teritit kecamatan Bukit kabupaten Bener Meriah, Minggu (28/06/20).

Reje Uning Teritit Rawakim Alatas, S. Pd.I mengatakan akan terus melakukan pengawasan dan terus mengedukasi masyarakat dalam melaksanakan Sinte Murip (Resepsi) dengan tetap mengikuti protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah.

“Kita akan monitor dan mengedukasi masyarakat yang melaksanakan pesta (sinte) untuk mengikuti protokol yang telah di tetapkan dengan fasilitas pendukung seperti wadah cuci tangan dan termoscener kita gunakan aset kampong,” jelas Alatas.

Sementara itu, Ketua Pemuda Uning Teritit yang juga ketua relawan kampung untuk pencegahan covid-19, Andi Syahputra mengatakan akan mendukung dan melaksanakan instruksi dari Reje Kampung untuk menjadi Garda terdepan dalam penerapan protokol kesehatan di kampungnya.

“Kita akan bertidak tegas bila Ada warga yang tidak bersedia mengikuti instruksi tersebut dan mengharapkan semoga kampung uning teritit tetap solid dan terbebas dari penularan virus covid19,” ungkap Andi. (Ihfa)

Comments

comments