by

Bupati dan Rombongan Tinjau Sekolah Hari Pertama

Bupati Tgk H. Sarkawi didampingi oleh Sekda Drs. Haili Yoga, M.Si, para Staf Ahli Buapti, Wakil Ketua II Anwar, Ketua MPU Tgk. Almuzani, Asisten I Drs. Mukhlis, Asisten II Abdul Muis, SE. MT, Asisten III Drs. Suarman, MM, Kepala Dinas Pendidikan Aceh Cabang Bener Meriah,Kadis Pendidikan Sukur, S.Pd, M.Pd
Bupati Tgk H. Sarkawi didampingi oleh Sekda Drs. Haili Yoga, M.Si, di SMAN Unggul Bener Meriah.

Redelong | Lintasgayo – Bupati Tgk H. Sarkawi didampingi oleh Sekda Drs. Haili Yoga, M.Si, para Staf Ahli Buapti, Wakil Ketua II Anwar, Ketua MPU Tgk. Almuzani, Asisten I Drs. Mukhlis, Asisten II Abdul Muis, SE. MT, Asisten III Drs. Suarman, MM, Kepala Dinas Pendidikan Aceh Cabang Bener Meriah,Kadis Pendidikan Sukur, S.Pd, M.Pd, Kadis Kesehatan Iswahyudi, S.KM, M.Kes, Kalak BPBD Abdul Kadir ST, M.Si, Kabag Humas dan Protokol Setdakab Bener Meriah Wahidi, S.Pd. MM dan rombongan lainnya melakukan peninjauan kebeberapa sekolah SMP, MAN dan SMA dihari pertama dimulainya proses belajar mengajar tahun ajaran 2020 di Kabupaten Bener Meriah, Senin, 13/7/2020.

Bupati dan rombongan pertama sekali mengunjungi SMP Negeri I Bandar dilanjutkan ke MAN I Simpang Tiga Redelong dan terakhir SMA Unggul Binaan Pante Raya, Kecamatan Wih Pesam, yang disambut langsung oleh masing-masing Kepala Sekolah, Dewan Guru didampingi Camat beserta para pelajar disekolah tersebut.

Bupati Tgk. H. Sarkawi dalam arahannya menyampaikan kebeberapa sekolah yang dikunjungi tersebut antara lain , hari ini merupakan hari yang sangat spesial, hari yang sudah lama ditunggu-tunggu apakah itu oleh Dewan guru apalagi bagi siswa/siswi baik yang lama maupun yang baru masuk, sudah hampir 4 bulan dunia pendidikan tidak ada proses belajar mengajar secara tatap muka, terutama para siswa/I tidak bisa berkumpul dengan teman-teman, tidak bisa bertatap muka dengan para dewan guru, tidak melihat bangku, meja dan halaman sekolah, tentu ini menimbulkan rasa rindu yang luar biasa karena begitu banyak menyimpan cerita dengan hal-hal yang demikian.

“Hari ini, Insyaallah menjadi hari yang istimewa, hari yang spesial, karena hari ini kita kembali melakukan pendidikan kita menuntut ilmu disekolah untuk membangun masa depan,” ungkap Bupati.

Dunai pendidikan mulai dari siswa/siswi dan para dewan guru pasti merindukan ingin belajar dan mengajar di sekolahnya masing-masing, termasuk orang tua siswa.

“Hari ini kita memulai pendidikan bukan berarti coronanya sudah selesai, artinya dalam proses belajar mengajar juga harus wajib mengikuti protokol kesehatan Covid-19, antara lain pakai masker, cuci tangan pakai sabun, jaga jarak, dan sebelum masuk pekarang sekolah terlebih dahulu diadakan pengecekan suhu tubuh,” sebutnya.

Lanjut Bupati mengatakan, dengan dimulainya hari ini dunia pendidikan untuk jenjang SMP dan SMA sederajat maka kegiatan new normal untuk bidang pendidikan di Kabupaten Bener Meriah resmi kita mulai, Alhamdulillah Kabupaten Bener Meriah masuk kedalam zona hijau, artinya di Bener Meriah tidak ada lagi yang positif Covid-19, sementara untuk jenjang SD sederajat ini belum bisa untuk dimulai, jelas Bupati.

“Ada keistimewan ditahun ini, yang sebelumnya kelas VI, sekarang sudah Kelas I SMP, yang sebelumnya Kelas III SMP sekarang sudah duduk dikelas I SMA, ini suatu keistimewaan tanpa ujian bisa naik kelas (lulus angkatan corona), yang disambut oleh gelak tawa para hadirin yang hadir,” ungkap Bupati.

Sementara di SMA Unggul Binaan Pante Raya Sekda Drs. Haili Yoga, M.Si juga melaporkan, di mana Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Aceh sangat mengapresiasi Kabupate Bener Meriah dan juga memberikan Rework ke Bener Meriah, dan ini tentu harus didkukung oleh seluruh para pelajar dengan cara memberikan inovasi yang berbeda dengan kabupaten yang lain.

Sedangkan Wakil Ketua II DPRK Anwar dalam kesempatan tersebut secara singkat meminta kepada para siswa/I untuk terus belajar dengan giat, rajin dan tekun untuk masa depan kita semua, dan kepada para dewan guru, kami titip anak-anak kami, bimbing, ajar, dan berikan anak-anak kami ini ilmu yang bermanfaat, pinta Anwar. (PR)

Comments

comments