by

Kampung Bener Kelipah Utara Bantu keluarga Yang Sedang Di Isolasi Mandiri

Redelong | Lintasgayo.com – Terkait dengan perkembangan kasus positif Covid-19 di Kabupaten Bener Meriah beberapa hari ini sudah sangat mengkhawatirkan, hampir semua kecamatan terdapat kasus konfirmasi Positif. Sabtu, 01/08/2020.

Di Kecamatan Bener Kelipah sampai dengan saat ini sudah terdapat satu kasus positif dan yang bersangkutan sedang menjalankan isolasi di KLK/BLK Pante Raya, disamping itu keluarga saudara kita yang terkonfirmasi positif ini sedang menjalankan isolasi mandiri di rumah.

Maka untuk meringankan beban keluarga ini, sesuai instruksi Camat Bener Kelipah dan inisiatif masyarakat Kampung Bener Kelipah Utara (BKU) untuk melaksanakan penggalangan bantuan dari masyarakat setempat dalam bentuk kebutuhan pokok, sayur mayur dan bantuan dalam bentuk uang.

Disamping peran serta masyarakat, reje kampung BKU menggunakan dana penangan Covid-19 yang masih tersedia untuk menbantu keluarga yang sedang menjalankan isolasi mandiri ini.

Kepala Kampung Bener Kelipah Utara Ismail menyampaikan, bahwa kita secara tegas membatasi aktifitas keluarga yang menjalankan isolasi mandiri, sehingga dapat memutus mata rantai covid19 di kampung BKU, namun tetap memberi dukungan semangat dan logistik kebutuhan dasar.

Sehingga mereka tidak merasa di kucilkan, mereka saudara kita, bagian dari keluarga kita, terdapat 4 keluarga dengan tanggungan 8 Orang yang akan kita bantu pemenuhan kebutuhan pokok nya selama menjalankan isolasi mandiri termasuk yang kita sediakan jajanan anak-anak, sehingga mereka tidak perlu keluar rumah untuk memenuhi kebutuhan sekecil apapun.

Selanjutnya Ismail, seluruh proses dalam penggalangan dan penyerahan batuan ini tetap mengikuti protokol kesehatan Covid19 yang sudah di atur pemerintah dan dengan keluarga yang sedang menjalankan isolasi mandiri kita terapkan pola Zerro contact (Tanpa salaman dan jaga jarak). Menurut tokoh masyarakat BKU juhri lewa kegiatan ini, akan terus kita galang sampai berakhirnya masa karantina.

Sementara Camat Bener Kelipah Safriadi, S. Pd, M. Pd, yang didamping Reje Bener Kelipah Utara Ismail, membenarkan hal ini, kita tidak boleh mengucilkan keluarga ini, mereka bagian dari masyarakat kita yang harus kita berikan rasa nyaman dan tidak harus khawatir terhadap pemenuhan kebutuhan pokoknya.

“Dengan adanya bantuan dari masyarakat dan dari desa, kita mengharapkan saudara kita ini akan lebih nyaman dalam menjalankan isolasi mandiri,” kata Safriadi.

Lebih lanjut lagi untuk selanjutnya kita harus lebih tegas dalam mendata pelaku perjalanan dan menekankan masyarakat untuk lebih jujur menyampaikan informasi kontak dengan orang yang terkonfirmasi positif, sehingga kita lebih mudah melakukan pencegahan. (Putra Mandala/FG)

Comments

comments