by

Dua Warga Sembuh, Gugus Tugas Covid-19 Bener Meriah Mohon Doa

 

Redelong | Lintasgayo.com – Dua warga terinfeksi virus covid-19, asal Serule Kayu dan Rembele dinyatakan sembuh, setelah menjalani perawatan medis di RSU Zainoel Abidin Banda Aceh.

Keduanya diperbolehkan kembali ke rumah masing-masing usai menjalani masa observasi dan dirawat selama 10 hari.

Pasien tersebut menunjukan perbaikan klinis, laboratorium dan radiologis, selanjutnya dua orang itu di izinkan untuk melanjutkan isolasi mandiri di rumah masing-masing selama 14 hari.

“Dalam masa isolasi, pasien harus menjalankan protokol kesehatan secara ketat, pasien harus mengenakan masker, sering cuci tangan, menjaga jarak 1 hingga 2 meter dengan keluarga dan orang lain, serta menjaga etika batuk,” kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Bener Meriah, Riswandika Putra, pada Rabu (5/8/2020).

Dua pasien yang dinyatakan sembuh itu berinisial YL (55) Asal Kampung Serule Kayu, Kecamatan Bukit, Kabupaten Bener Meriah, dan BS (24) yang beralamat di Kampung Alue Sentosa, Kecamatan Cot Girek, Kabupaten Aceh Utara. BS selama ini domisili sementara di Kampung Rembele, Kecamatan Wih Pesam, Kabupaten Bener Meriah.

Dengan bertambahnya dua pasien sembuh ini, maka angka kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Bener Meriah turun menjadi 29 kasus.

Saat ini, seluruh warga yang terkonfirmasi positif masih menjalani karantina di Rumah Sakit Umum Daerah Muyang Kute dan Rumah Sakit Umum Zainoel Abidin Banda Aceh.

“Lokasi karantina untuk Bener Meriah bertempat di BLK (KLK) Lut Kucak, dan juga sebahagian isolasi secara mandiri,” jelas Riswandika.

Pihaknya mengharapkan, agar Masyarakat Kabupaten Bener Meriah ikut mendoakan kesembuhan warga yang positif Covid-19, serta hasil Swab kepada ratusan warga selama 3 hari lalu dinyatakan negatif.

“Kami mengharapkan masyarakat tetap membatasi diri dan mengikuti protokol kesehatan agar tidak tertular dari wabah virus corona (Covid-19),” sebut Riswandika. (Kayu Kul/FG)

Comments

comments