by

Hewan Ternak Berkeliaran, Ganggu Pengguna Jalan Bandara Simpang Tiga


Redelong | Lintasgayo.com – Sejumlah kerbau berkeliaran di Jalan Bandara Rembele – Karang Rejo, Kecamatan Bukit, Kabupaten Bener Meriah, Sabtu (8/8/2020).

Banner

Ternak yang tidak diketahui pemiliknya ini, keberadaannnya kerap mengganggu pengguna jalan. Beberapa pengendara mobil maupun sepeda motor nyaris tertabrak.

Bahkan ada pengendara sepeda motor yang melaju kehilangan keseimbangan dan nyaris jatuh karena menghindari hewan ternak tersebut.

“Saya sering sekali lewat jalan sini, kerbau-kerbau itu sering berhenti di tengah taman pembatas jalan, untuk mencari makanan,” ujar Ali salah seorang pengendara Sepeda Motor.

Menurutnya, tidak hanya kerbau yang berkeliaran di jalan dua jalur itu, sejumlah kawanan sapi juga sering melintas di seputaran Jalan Bandara – Pante Raya, tepatnya di depan SPBU dan Simpang Wonosobo, hingga seputaran Polres dan SMA Binaan.

“Saya berharap, Pemerintah Bener Meriah, dapat segera menertibkan hewan ternak tersebut,” pinta Ali.

Hal senada juga diutaran Win, salah seorang sopir L300, kepada Lintasgayo.com, bahwasanya hewan ternak itu semestinya tidak dibiarkan keluar dari kandangnya.

“Saya bolak-balik kesana kemari, terkadang sampai puluhuan kerbau atau sapi yang melintas,” terangnya.

Ia berharap, pemerintah untuk menegur pemilik ternak agar tidak melepasnya sembarangan.

Sementara itu, sampai berita ini diterbitkan, Lintasgayo.com belum berhasil mengkonfirmasi kepada pihak pemerintah atau dinas terkait. (Ria)

Editor: Fazri Gayo


Comments

comments