by

Nasir Djamil Berharap Nopember Kopi Gayo 2020 Bukan Hanya Menusantara Tapi Mendunia

Redelong | Lintasgayo.com – Politisi PKS Asal Aceh menyambut baik dan memberikan apresiasi atas terselenggaranya “Nopember Kopi Gayo 2020″ 11 Nopember mendatang di Taman Budaya Arboretum Bener Meriah. Jumat 06/11/2020.

Dalam kesempatan itu Anggota Komisi II DPR RI, M.Nasir Djamil menyebutkan bahwa dengan terselenggaranya kegiatan tersebut, keberadaan kopi Gayo yang merupakan hasil pertanian dari wilayah Gayo tidak hilang.

Sehingga kopi ini tidak berganti nama dengan nama-nama lain, karena selama ini sudah cenderung bahwa kopinya kopi Gayo, tapi ketika sudah keluar dari tanah Gayo, kopinya sudah berganti nama”jelasnya.

Bahwa Ini merupakan inisiatif yang patut di apresiasi, Nopember Kopi Gayo ya, ini kan sebenarnya ingin melestarikan tradisi yang ada di tanah Gayo. Oleh karena itu, Nopember Kopi Gayo ingin meneguhkan semangat kita bahwa kopi itu, ya Gayo”, Kopi dan Gayo itu adalah dua hal yang tidak bisa dipisahkan. terang Nasir.

Nasir Djamil menegaskan bahwa menghilangkan salah satunya (Kopi dan Gayo) berarti meniadakan keduanya. Saya berfikir patut diapresasi dan bisa melibatkan partisipasi khalayak yang lebih luas. Tambah Nasir Djamil.

“Saya dengar ada sejumlah penyair dari berbagai daerah di luar Aceh, dan kita berharap ada testimoni dari para penikmat kopi bukan hanya di Indonesia dan di Aceh tapi di luar negeri secara mendunia,” imbuhnya.

“Kita berharap Nopember Kopi Gayo 2020 ini bukan hanya menusantara tapi juga mendunia,” Pintanya. Itu harapan kita semua, mudah-mudahan saya diberi kesehatan untuk bisa hadir nantinya. Tutup Muhammad Nasir Djamil.

Hadir dalam kegiatan itu, Sekertaris Daerah Drs.Haili Yoga, M.Si, Kadis Pariwisata dan Olah Raga Irmansyah, S.STP, MAP, Ketua PKS Bener Meriah Tgk. Yusrol, Penyair Nasional Fikar W Eda.(Putra Mandala/FG).

Comments

comments