by

Teten Masduki: Usulan Pemekaran ALA Perlu dibahas Serius di Pusat

Jakarta| lintasgayo.com – Bupati Bener Meriah Tgk H Sarkawi bersama Sekjen Komite Persiapan Pembentukan Peovinsi Aceh Leuser Antara (KP3ALA) Burhan Alpin menemui Teten Masduki yang dikenal sebagai orang dekat Presiden RI Joko Widodo.

Setelah sebelumnya digelar sejumlah pertemuan sesama tokoh perjuangan bahkan para Bupati dari 6 Kabupaten/Kota dalam wilayah Provinsi ALA. Dalam pertemuan di Jakarta tersebut, Teten Masduki, menyatakan akan membantu terbentuknya Provinsi ALA. Jumat 12/11/2020.

Menurut Burhan Alpin, bapak Teten Masduki adalah Menteri usaha kecil menengah dan koperasi akan ikut membicarakan hal ini dengan kementerian terkait di kabinet lndonesia Maju, dan harus terus dilakukan lobi-lobi kepada para pihak pengambil keputusan. ungkap Burhan.

Lanjut Burhan, bahwa Ia juga mengatakan dan karena penilaiannya ini masalah serius maka perlu dibicarakan dan harus ditindaklanjuti. Kita harus bicarakan ini lebih lanjut lagi. Kata Burhan mengutip pernyataan Teten Masduki.

Di akhir pertemuan Bupati Bener Meriah Tgk. H. Sarkawi, langsung menyerahkan semua berkas kelengkapan usulan pemekaran provinsi ALA, sebagai bahan pertimbangan terhadap Pemerintah Pusat. Lanjut Burhan.

Perlu kita ketahui, bagaimana sosok Teten Masduki sangat berpengaruh dalam penentuan kebijakan pemerintah. Teten Masduki dikenal luas sebagai orang dekat Presiden RI Joko Widodo dan selalu di minta masukan dalam mengambil keputusan dan kebijakan publik dalam menata lndonesia ke depan.

“Kepiawaian pak Menteri ini insyaAllah sangat di dengar Presiden,” kata Burhan.

Sebelumnya, kepada Teten Masduki, Tgk Sarkawi dan Burhan Alpin memperkenalkan produk kebanggaan wilayah Provinsi ALA berupa kopi Gayo yang sudah mendunia. Mereka juga berharap bantuan Menteri Teten Masduki untuk bisa memajukan usaha petani kopi dan pengembangannya kedepan.

Kepada Teten Masduki, Sekjen KP3ALA disaksikan Bupati Bener Meriah meminta kesediaan Menteri bisa membantu menyuarakan aspirasi masyarakat ALA yang saat ini sedang bergolak ingin mekar dari Provinsi Aceh.

“Ini tanggung jawab kami untuk menyampaikan pada Petinggi di Jakarta untuk bisa juga ikut membantu memberi informasi ke Bapak Presiden RI, karena Kabupaten Bener Meriah merupakan Kampung kedua Presiden RI, karena itu wajar daerah ini menjadi perhatian bagi Pemerintah Pusat saat nanti moratorium pemekaran akan di buka kembali,” ujar Burhan Alpin.

Dikatakan, semua persyaratan dan dokumen kelengkapan ALA juga sudah disampaikan ke semua instansi terkait termasuk ke DPP PDIP yang langsung di terima Ketua Umum, Megawati didampingi Sekjen dan Petinggi DPP PDIP beberapa waktu silam.

“Saat itu Fraksi FPDI-P menjadi motor pengerak atas usul inisiatif DPR RI lewat Wakil Ketua DPR RI Sutarjo Syuryoguritno dan kawan-kawan,” ungkap Burhan.(Putra Mandala)

Comments

comments