by

Bhayangkari Cabang Bener Meriah Berikan Bingkisan Buat Perempuan Penjaga Hutan

Redelong | Lintasgayo.com РBhayangkari Cabang Bener Meriah,  salurkan bantuan untuk Perempuan Penjaga Hutan (PPH) Ia para perempuan hebat tersebut Tim Rengger yang ada di Kampung Damaran Baru, Kecamatan Timang Gajah, Kabupaten Bener Meriah.

Ketua Bhayangkari Polres Bener Meriah Ny. Lina Siswoyo Adi Wijaya, menyampaikan bahwa bingkisan ini merupakan bentuk dukungan kita dari Bhayangkari Cabang Bener Meriah.

Lanjutnya lagi tentu untuk perempuan yang rela bekerja keluar masuk hutan untuk menjaga kelestarian hutan kita. Sebutnya.

“Memang bingkisan yang kita berikan hanya sebatas sembako dan sedikit uang. Walaupun nilainya tak seberapa namun inilah dukungan yang dapat kita berikan, hal ini untuk memberi semangat kepada buat mereka,” ungkapnya.

Selanjutnya Ny. Lina Siswoyo berpesan kepada PPH agar tetap bersemangat dalam upaya melestarikan hutan kita. Walau upah yang di terima dalam melaksanakan patroli hutan sangatlah kecil dan pasilitas yang belum memadai.

“Kita patut bangga buat mereka dan berpatroli keluar masuk hutan itu bukan hal yang gampang. Apalagi menghadapi para perambah hutan, dan pelaku penebangan liar,” terangnya.

Seperti kita ketahui bahwa medan yang dilalui curam, terjal, dan bebatuan di dalam hutan di Kawasan Ekosistem Leuser (KEL) ini, dan ini merupakan hal yang biasa mereka hadapi saat patroli hutan.

“Tujuan para para perempuan ini ialah agar hutan Indonesia tetap terjaga kelestariannya. Dan untuk menjaga ketersediaan air untuk masyarakat dan mencegah terjadinya bencana alam, seperti tanah longsor dan banjir bandang. Pungkasnya.

Sementara salah satu tim ranger Masdalina, Perempuan usia 43 tahun ini punya segudang profesi, mulai dari pekerja kebun, kader posyandu, hingga penjaga hutan atau di sebut ranger di kawasan kaki gunung Burni Telong sekarang.

Ia mengerjakan sedemikian banyak profesi untuk menjadi tulang punggung keluarga, setelah suaminya mengalami lumpuh sebelah badan lima tahun lalu. Sementara kedua orang anaknya masih bersekolah.

Dari cerita Masdalina ini, bahwa ketua Bhayangkari Cabang Bener Meriah Ny. Lina Siswoyo tergerak hatinya untuk membantu meringankan beban kami, para perempuan penjaga hutan.

Kami juga sangat berterima kasih kepada Ketua dan anggota Bhayangkari Bener Meriah yang telah memberikan bingkisan dan mensuport kami agar tetap bersemangat dalam melestarikan hutan ini. Tutupnya. (Putra Mandala)

Comments

comments

News