by

Beri Suport Pada PPG PAI, Bupati Aceh Tengah Raih Anugerah Dari Kemenag RI

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Aceh Tengah, Drs. Uswatuddin ,M.AP saat menerima penghargaan.

Bali | Lintasgayo.com – Bupati Aceh Tengah Drs Shabela Abubakar, dalam hal ini diwakili oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Aceh Tengah, Drs. Uswatuddin ,M.AP menerima langsung penghargaan Anugerah Tanda Mata kepada Pemerintah Daerah Provinsi, Kabupaten dan kota yang telah berkontribusi dan berpartisipasi aktif dalam pendidikan Agama Islam tahun 2021dari Kementerian Agama Republik Indonesia.

Direktorat Jenderal Pendidikan Islam Kementerian Agama RI, memberikan anugrah tanda mata tersebut dalam rangka memperingati hari Kebangkitan Nasional atau Harkitnas ke 114 tahun 2022, bertempat di Hotel Anvaya, Jl Kartika Plaza, Tuban, Kec. Kuta, Kabupaten Badung, Bali. pada Jum’at (20/05/2022).

Direktorat Pendidikan Agama Islam, Direktorat Jenderal Pendidikan Kementerian Agama RI pada malam puncak peringatan Harkitnas yang mengusung tema “Ayo Bangkit Bersama” pada tahun ini, menggelar acara malam anugerah bertepatan dengan hari lahir Budi Utomo 20 Mei tahun 1908 silam.

Secara terpisah, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Aceh Tengah, Drs. Uswatuddin ,M.AP menyampaikan Penghargaan ini diberikan atas kontribusi Bupati Aceh Tengah yang telah mengalokasikan anggaran Pendidikan Profesi Guru (PPG) untuk PAI khusus pada satuan pendidikan atau sekolah, dibawah naungan Pemerintah Daerah Kabupaten Aceh Tengah pada tahun 2021.

“Pada kesempatan ini Kami dipercaya dan berkesempatan mewakili Bupati Aceh Tengah untuk mengambil penghargaan dari Kemenag RI ini ,” Ungkapnya.

Dikatakannya, penghargaan itu didapatkan karena Kementerian Agama menilai selama ini Pemkab Aceh Tengah telah berkontribusi dan berpartisipasi aktif dalam Pendidikan Agama Islam (PPG PAI) Tahun 2021 khususnya pada satuan pendidikan/sekolah dibawah naungan Pemerintah Daerah.

“Penghargaan bergengsi ini atas partisipasi dan kontribusi Pemerintah Aceh Tengah dalam pengembangan dan kebijakan positif bagi pendidikan Agama Islam di sekolah dan bentuk dukungan nyata bagi guru agama islam yang mengajar di SD dan SMP di bawah naungan Dinas Pendidikan Aceh Tengah ,” Ujarnya.

pada tahun 2021 lalu, Dinas Pendidikan Aceh Tengah telah mengalokasikan Angaran untuk mendukung program pendidikan PPG PAI untuk Guru Sekolah Dasar dan Menengah di tingkat Kabupaten Aceh Tengah, sedangkan untuk PPG PAI tingkat SMA/SMK sederajat sebanyak 6 orang dianggarkan melalui Provinsi Aceh.

“penerimaan anugerah ini juga sekaligus dedikasi dan support Pemkab Aceh Tengah terhadap pengembangan Pendidikan Agama Islam di sekolah yang ada di Kabupaten Aceh Tengah, Kementeri Agama RI memberikan penghargaan kepada Bupati Aceh Tengah yang dinilai juga telah membantu Kemenag dalam hal tersebut” tutupnya.

(Mhd)

Comments

comments