Puluhan Perenang Linge Ikuti Lomba Renang Tradisional Lut Tawar

 

Takengon | Lintas Gayo – Ratusan peserta diperkirakan akan ikut serta dalam lomba renang tradisional di teluk One-one danau Lut Tawar Kabupaten Aceh Tengah yang akan digelar Minggu 9 Desember 2012 mendatang.

Dan dari informasi yang diterima Lintas Gayo dari panitia, Kamis 6 Desember 2012, ternyata calon peserta yang sudah mendaftarkan diri bukan saja berasal dari kawasan seputar danau Lut Tawar.

Sebanyak 47 atlit berasal dari Kecamatan Linge persisnya dari kampung Owaq yang berjarak tempuh sekira 75 kilometer dari Takengon.

“Hingga hari ini, sudah 79 peserta yang mengkonfirmasi turut serta dan 47 diantaranya dari kampung Owaq yang dibina oleh Very Ismail,” kata Iwan. Peserta lomba diperkirakan akan lebih dari ratusan, timpal Iwan.

Lomba yang digagas Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Aceh Tengah bekerjasama dengan Gayo Diving Club (GDC) dan Federasi Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (FORMI) Aceh Tengah tersebut memperebutkan hadiah uang senilai Rp. 15.000.000,- dengan sejumlah kategori perlombaan.

Dan yang menarik nantinya akan diperlombakan renang memakai alat pelampung Opoh Kerung (kain sarung-red).

Seperti diberitakan Lintas Gayo sebelumnya, perlombaan renang tersebut merupakan rangkaian kegiatan persiapan menyongsong Festival Danau Lut Tawar 2013 yang bertujuan untuk meningkatkan kunjungan wisatawan ke Kabupaten Aceh Tengah.

Hadiah yang sebelumnya disediakan Rp.9.600.000,- ditambah menjadi Rp. 15.000.000,- dalam bentuk uang kontan dan hadiah barang. (LG003)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.