Peringati Hari Ibu, PKK Bener Meriah Gelar Aneka Lomba

Redelong | Lintas Gayo – Dalam rangka memperingati hari ibu 2012, Tim Pengerak PKK Kabupaten Bener Meriah mengelar berbagai cabang perlombaan. Acara peringatan itu secara resmi dibuka oleh Ketua Tim Pengerak PPK Bener Meriah Ny. Masitah Abdul Gani Rabu (12/12) di gedung Aula Setdakab setempat.

Ketua Tim Penggerak PKK Bener Meriah itu menilai kegiatan seperti ini sangat bermanfaat, selain untuk menjalin silaturahmi, juga diharapkan kegiatan ini dapat memotivasi dan membangkitkan semangat kaum ibu untuk lebih maju.

“Kaum wanita juga banyak yang aktif di organisasi, tanpa melupakan kodratnya sebagai wanita. Ini perkembangan yang positif, terutama untuk kemajuan Kabupaten Bener Meriah,” ujar istri Bupati Bener Meriah Ruslan Abdul Gani.

Masitah Abdul Gani menerangkan perlombaan yang diselenggarakan tim pengerak PPK Bener Meriah itu diikuti berbagai organisasi perempuan se-Bener Meriah.

“Perlombaan ini bukan hanya untuk mencari siapa pemenang tapi jadikan ini sebagai ajang silaturahmi,”pinta Masitah Abdul Gani.  Tim Penggerak PKK Bener Meriah itu juga menekannkan agar juri dapat menilai para peserta secara objektif.

Sebelumnya, Dra. Samsiah selaku ketua panitia kegiatan menyampaikan, peserta berasal dari 15 organisasi perempuan se-Kabupaten Bener Meriah, kegiatan ini berlangsung satu hari penuh.

“Bidang perlombaan yang di gelar pada hari ini diantaranya lomba kebaya muslim, merangkai bunga, merias wajah dan memakai jilbab tanpa melihat kaca serta lomba Asmaul Husna,”demikian Dra. Samsiah.(SP)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.