Pramuka Aceh Tengah Galang Dana untuk Korban Kebakaran Bies

Takengon | Lintas Gayo – Pramuka Aceh Tengah melakukan penggalangan dana untuk korban kebakaran di Desa Bies Mulie Kecamatan Bies. Kegiatan ini merupakan pelaksanaan Dasa Dharma ke lima yakni rela menolong dan tabah bagi Anggota Pramuka di Aceh Tengah.

Dewan Kerja Cabang (DKC) telah menghimbau Anggota Pramuka yang berpangkalan di gudep untuk menggalang dana di kelas masing masing. Dana tersebut nantinya diperuntukan bagi korban kebakaran baru baru ini yang terjadi di Desa Bies Mulie.

Plt Sekretaris DKC Aceh Tengah Salman Putra, Selasa (11/12/2012) mengatakan himbauan telah dikeluarkan dari Gedung Pramuka  sejak  Jumat, 7 Desember 2012 pada acara latihan rutin yang digelar DKC dan di ikuti Gudep di seputar kota Takengon.

“Dari himbauan tersebut, hingga Selasa (11/12/2012) telah ada tujuh sekolah yang mengumpulkan dana hasil galangan dari gudep masing masing,” ujar Salman.

Dijelaskan Salman sekolah yang mengumpulkan dana adalah SMAN 2 Takengon, SMAN 3 Takengon, SMAN 9, MAN 1 Takengon, MAN 2 Takengon,  MAN 3 Pegasing dan SMKN 1 Takengon.

Hasil sementara dana yang terkumpul dari hasil penggalangan dana mencapai mencapai Rp884.500, selain bantuan berupa uang rencananya juga akan menyumbangkan pakaian layak pakai kepada korban kebakaran di Bies tersebut.

Plt ketua Dkc Aceh Tengah Riyan menyampaikan ucap terimakasih kepada Kamabigus ( Kepala Sekolah ) yang telah mengijinkan peserta didik untuk melakukan penggalangan dana di kelas kelas.

“Kedepan pihak sekolah diharapkan lebih aktif lagi memberikan dorongan kepada peserta didik untuk senantiasa memiliki jiwa sosial,” tambah Riyan.(LG-008/red.04)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.