Dedikasi Tinggi Jadikan YP Prima Terima Takengon Award

Pimpinan Yayasan Pendidikan Prima, Joni MN saat menerima anugrah Takengon Award, Minggu 17 Februari 2013 lalu (Lintas Gayo | Zen Angkasa
Pimpinan Yayasan Pendidikan Prima, Joni MN saat menerima anugrah Takengon Award, Minggu 17 Februari 2013 lalu (Lintas Gayo | Zen Angkasa

BERDIRI sejak tahun 1996 lalu, Yayasan Pendidikan Prima telah menyelenggarakan kursus, di bidang Bahasa, mata pelajaran lainnya seperti Tulis Baca Al-Qur’an, Matematika dan komputer. Melalui akta notaris Cendri Nafis Mariestha, SH. (SK.MENKEH. R.I.No. C- 110.HT.03.01 – TH.1986), tanggal 16 Desember 2006,Nomor:22.

Lembaga yang aktif memberikan klasifikasi lapangan usaha, pembinaan kesehatan, pendidikan, kebudayaan dan pelayanan sosial kepada masyarakat saat ini telah memiliki laboratorium bahasa.

Yayasan Pendidikan Prima dari sejak berdirinya hingga tahun 2012 telah memiliki alumni sebanyak 1201 orang, hasil dari bimbingan yang diberikan oleh tentor-tentornya menjadikan alumni dari YPP banyak melahirkan sejumlah akademisi-akademisi yang ahli dibidangnya.

Kontribusi yang besar dalam memajukan pendidikan non formal melalui kursus-kursus yang diberikan menjadikan Yayasan Pendidikan Prima selalu dicari oleh siswa yang hendak menambah ilmu tambahan.

“Biasanya yang masuk kesini merupakan siswa yang mencari pelajaran tambahan mereka di sekolah, hingga menjadikan lembaga ini sebagai kursus masuk perguruan tinggi negeri, melalui latihan soal-soal dan bimbingan lainnya”, terang pimpinan YPP Joni, S.Pd.I, M.Pd.B.I, sesaat setelah menerima penghargaan Takengon Award 1 tahun 2013, 17 Februari 2013 lalu dari Pemerintah Kabupaten Aceh Tengah.

Tak hanya memberikan bimbingan melalui mata pelajaran saja, YPP juga membuka ruang bagi siswa-siswa Takengon untuk belajar ilmu agama melalui tulis baca Al Qur’an.

Salah satu foto visual kegiatan Yayasan Pendidikan Prima. (Ist)
Salah satu foto visual kegiatan Yayasan Pendidikan Prima. (Ist)

“Kita juga memberikan bimbingan untuk tulis baca Al Qur’an disamping memberikan bimbingan lain kepada mereka, YPP juga melaksanakan pelayanan sosial bagi masyarakat”, lanjut dosen yang saat ini menempuh pendidikan doktoralnya di Universitas Negeri Solo (UNS) ini.

Tak hanya itu, untuk kategori pelajaran bahasa, khususnya bahasa Inggris YPP aktif mendatangkan sataf pengajar dari luar negeri.

“Staf pengajar untuk bahasa Inggris dalam waktu tertentu kita datangkan dari luar negeri, hal ini untuk menambah gairah belajar siswa”, tutur Joni.

Telah sekian tahun Yayasan Pendidikan Prima memberikan kontribusi nyata dalam dunia pendidikan Aceh Tengah, yang saat ini telah melahirkan alumnus seribuan orang.

Yayasan Pendidikan Prima masuk kedalam salah satu penerima penganugrahan Takengon Award 1 dibidang lembaga pendidikan terbaik ini merupakan dedikasi nyata yang telah dihasilkan dari alumnus-alumnus yang pernah belajar di lembaga tersebut untuk meraih satu kursi diperguruan tinggi negeri.

Saat ini, di Takengon sendiri mulai bermunculan lembaga-lembaga perndidikan seperti ini, hal ini menandakan gairah akan anak-anak di negeri berkabut ini akan pentingnya pendidikan semakin bergairah.

(Darmawan Masri/Red.003)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.


Deprecated: str_replace(): Passing null to parameter #3 ($subject) of type array|string is deprecated in /home/wxiegknl/public_html/wp-content/plugins/newkarma-core/lib/relatedpost.php on line 627

News