by

Fopmat Gelar Futsal Antar Mahasiswa Gayo

Banda Aceh | Lintas Gayo : Forum Pendidikan Mahasiswa Aceh Tengah (FOPMAT) menggelar turnamen futsal antar mahasiswa yang berasal dari tiga Kabupaten yaitu Kabupaten Aceh Tengah, Bener Meriah dan Gayo Lues.

Ketua Panitia Penyelenggara, Idham Khalid, Jumā€™at (10/6) mengungkapkan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk mempererat silaturahmi antar mahasiswa yang berasal dari tiga kabupaten tersebut yang berada di Banda Aceh.

ā€œKegiatan ini telah berlangsung dari tanggal 1 Juni lalu dan berakhir 11 Juni 2011. Dijadwalkan besok, Sabtu (11/6) merupakanĀ  laga final,ā€ kata Idham Khalid.

Kegiatan yang dilaksanakan di Banana Club Futsal Pitch Lambhuk tersebut diikuti 19 tim yang terdiri dari kalangan mahasiswa Gayo di Banda Aceh. Memperebutkan Tropy dan Piagam Penghargaan serta uang tunai bagi Juara I, II, III dan Harapan I.

Menurut Ketua Umum FOPMAT, Jawahir Syahputra dengan turnamen ini dapat terjalin silaturahmi mahasiswa Gayo yang merantau di Banda Aceh serta menjunjung tinggi nilai-nilai sportivitas sesuai dengan peraturan-peraturan yang telah disepakati sehingga dapat menjadikan hasil pertandingan yang lebih baik sesuai dengan kemampuan dari setiap tim yang akan bertanding nantinya.

Kegiatan tersebut dibuka secara simbolis dengan dilakukannya tendangan pertama oleh Martis SE dan Ir. Yan Budianto selaku perwakilan dari Keluarga Negeri Antara (KNA) Banda Aceh.

Keduanya menyatakan kegiatan semacam ini sangat positif bagi pengembangan dan pendewasaan karakter disamping bermanfaat bagi kesehatan dan pembinaan fisik bagi mahasiswa.

Walaupun olahraga futsal merupakan olahraga yang relatif baru di kalangan mahasiswa Gayo, tetapi antusisme peserta dan penonton sangat tinggi yang terlihat dari ramainya para mahasiswa yang memadatiĀ  lokasi pertandingam. Sekalipun hujan sempat mengguyur tempat pertandingan namun tidak mengurangi semangat para pemain yang bertanding dan supporter dari masing-masing tim.

Untuk laga final, akan mempertemukan Ippemata fc dengan Bayu fc untuk berebut posisi sang juara.(miko)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

3,627 comments

  1. Bentuk dukungan dan kerjasama orang tua kami yang ada di Banda Aceh merupakan semangat dan motivasi bagi kami untuk dapat melahirkan kegiatan lainnya ke depan,.