by

Akbid Aceh Tengah Lakukan Praktek Belajar Lapangan

Takengen | Lintas Gayo : Akademi Kebidanan (Akbid) Pemerintah Daerah (Pemda) Aceh Tengah menggelar acara pelepasan Praktek Belajar Lapangan (PBL), Senin (27/6) bertempat di aula Kantor Camat Kebayakan Kabupaten Aceh Tengah. Acara yang di ikuti oleh 88 mahasiswa menurut rencana akan ditempatkan di daerah desa binaan yang mencakup 13 desa di Kecamatan Kebayakan.

Kegiatan PBL Akbid Pemda Aceh Tengah dijadwalkan akan berlangsung selama sebulan penuh dimulai dari tanggal 27 Juni sampai dengan 23 Juli 2011.

Dalam laporan Ketua PBL, Sukini, SST dijelaskan bahwa kegiatan tersebut ditujukan sebagai aplikasi yang diterapkan selama mendapatkan pengetahuan di area kampus dengan mengenali budaya daerah setempat.

Sementara Direktur Akbid Pemda Aceh Tengah, Winarno, SKM, M. Kes dalam sambutannya sekaligus sebagai perkenalan dengan aparat kampung dan kecamatan sebagai Direkur baru dilantik kurang lebih sejak dua minggu yang lalu menyatakan harapan agar kedepan dalam penyaringan Mahasiswa Baru dilakukan melalui seleksi ketat dan berdasarkan standar kelulusan Akbid Pemda Aceh Tengah.

Sebelumnya, Sabtu (25/6/2011) diadakan acara pelepasan Mahasiswa Akbid ke Rumah Sakit Umum Pusat H. Adam Malik Medan sebagai kelengkapan standar kelulusan pendidikan kesehatan untuk wilayah Sumatra.

Rencana pengembangan kedepan Akbid Pemda Aceh Tengah akan mengusahakan perluasan lahan dan peningkatan mutu disamping mengusulkan pembukaan jurusan baru dan memenuhi kelengkapan alat medis di laboratorium serta pembukaan Mini Hospital, disamping sebagai lahan praktek mahasiswa juga sebagai pembelajaran di kerja nyata. (Rel)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

3,627 comments