by

Di Gayo Ada Yang Mulai Jaga Malam

Takengon | Lintas Gayo – Warga kampung Simpang Kelaping Kecamatan Pegasing Kabupaten Aceh Tengah sejak beberapa malam ini telah menggelar kegiatan jaga malam secara bergilir. Hal ini dilakukan atas perintah dari Koramil setempat beberapa hari lalu.

Seperti dikatakan salah seorang warga yang kena giliran jaga malam, Rahmaddin, Selasa (24/1/2012), dirinya bersama belasan warga mendapat tugas jaga malam dan tergabung diregu 9 dari belasan regu yang dibentuk aparat kampung tersebut.

“Malam ini adalah malam kesembilan dikampung ini melaksanakan jaga malam,” kata Rahmaddin diamini sejumlah anggota regu lainnya.

Dia mengaku tidak tau persis kenapa diberlakukan jaga malam di kampung tersebut, tapi sepengetahuannya kampung-kampung lainpun di kecamatan Pegasing mendapat perintah yang sama.

“Kenapa harus jaga malam, saya tidak tau persis karena saya belum baca surat perintahnya yang ada di Gecik. Namun mungkin juga karena akan menghadapi Pemilukada,” ujarnya lagi. Dia juga mengaku tidak keberatan untuk melaksanakan tugas tersebut, demi terciptanya rasa aman damai di Aceh, khususnya di Gayo.

Untuk mengisi kejenuhan dalam bertugas jaga malam, sejumlah warga tersebut secara bergantian bermain domino (men atu : red) dan sebagiannya lagi tampak mengobrol yang topiknya seputaran kebingungan dengan penyelenggaraan Pemilukada Aceh 2012.

Sementara dari informasi yang diperoleh Lintas Gayo, berbeda dengan kampung tetangga Simpang Kelaping, Kayu Kul, hingga malam ini belum ada aktivitas warganya untuk berjaga malam.

Hingga berita diterbitkan, Kepala Kampung, Camat dan pihak terkait lainnya belum berhasil dihubungi untuk mengkonfirmasi perintah atau himbauan jaga malam tersebut.

(Kha A Zaghlul/Red.03)

.

Comments

comments