by

Siswi SMAN 1 Takengon, Dewinta Heriza Putri Kopi Gayo Terbaik 2012

Takengon | Lintas Gayo – Setelah menyelesaikan tahapan audisi pemilihan Puteri Kopi Gayo 2012 dari tanggal 6 – 9 Mei 2012, malam puncak penobatan Puteri Kopi Gayo 2012 dilangsungkan di Winda Hall hotel Bayu Hill Tangon, Rabu (09/05/2012).

Pada malam penobatan tersebut, 20 kontestan yang terpilih sebagai semi finalis diajang harus menjawab pertanyaan dari ke-5 dewan juri, Wahyuni, M.Psi, Jamaluddin, Elfitra,SST.Par, Yuli Fitri Lia, MPA, Masna Manurung.

Dari penilaian dewan juri untuk memilih 6 kontestan yang akan diuji kembali untuk menjawab pertanyaan dewan juri, ke-6 kontestan yang berhasil menyisihkan 14 kontestan lainnya adalah, Dewinta Heriza, Aida Fitri Isaq, Mutia Zahra, Vini Virliani, Rahmayani dan Erni Hertina.

Ke-6 nya ikut bersaing kembali untuk memperebutkan posisi 3 besar, Dewinta Heriza, Aida Fitri Isaq dan Mutia Zahra, terpilih menjadi kontestan 3 besar, dan berhak mewakili Aceh wilayah tengah ke ajang Putri Kopi  tingkat Provinsi di Museum Tsunami Banda Aceh pada 19 Mei mendatang.

Untuk mendapatkan posisi pertama, kedua dan ketiga, ke-3 kontestan yang masuk tiga besar itu harus menjawab kembali pertanyaan dari ke-5 dewan juri sekaligus, dan akhirnya melalui proses penilaian yang yang kompetitif dewan juri memutuskan pemenang pertama, kedua dan ketiga.

Dewinta Heriza yang merupakan siswa SMA Negeri 1 Takengon, terpilih menjadi puteri kopi Gayo 2012, diperingkat ke-2 Mutia Zahra yang juga salah seorang siswa SMA Negeri 1 Bukit Bener Meriah, sedangkan Aida Fitri Isaq harus puas diperingkat ke-3.

Acara yang dimulai dari pukul 20.00 Wib hingga pukul 23.40 Wib tersebut dibuka oleh Bupati Aceh Tengah diwakili Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana Kabupaten Aceh Tengah, M Hasan Saleh. Turut hadir sejumlah pejabat Setdakab Aceh Tengah, Kapolres Aceh Tengah, jajaran IOM Sega, Ketua Masayarakat Perlindungan Kopi Gayo Mustafa Ali, sejumlah pengusaha dan pemerhati kopi, para wartawan dan ratusan pengunjung. (Darmawan Masri)

Comments

comments