by

Peminat Buku Toefl dan Psikotes Meningkat

 

Banda Aceh | Lintas Gayo – Pameran buku yang dibuka sejak tanggal 26 Mei sampai 10 Juni lalu di toko Bandar Buku yang terletak di Jala Teuku Nyak Arief No.18 Lamnyong Banda Aceh diperpanjang hingga akhir bulan Juni ini.

Alam, seorang penjaga toko Bandar buku tersebut mengaku pameran tersebut diperpanjang karna mengingat masih banyaknya para pengunjung yang berdatangan baik dari kalangan masyarakat umum, pelajar, dan pegawai negeri sipil.

Pemilik toko Bandar buku yang dibuka sejak bulan maret lalu tersebut mengaku, pameran buku dibuka untuk ikut serta dalam membantu dan menyambut kedatangan para calon mahasiswa baru yang akan melanjutkan perkuliahan di beberapa Perguruan Tinggi Negeri (PTN) dan Perguruan Tinggi Swasta (PTS) di wilayah Banda Aceh dan Aceh Besar.

“Dalam pameran buku kali ini, rata–rata buku didiskon mulai dari 25 sampai 50 persen,” jelas Alam saat ditemui Lintas Gayo, Senin (18/6/12).

Alam yang juga tercatat sebagai Mahasiswa Teknik Elektro Medik itu mengaku kebanyakan para pengunjung lebih banyak mencari buku tentang sastra, baik itu sastra inggris, jepang, arab, dan lain-lain.

“Untuk jenis buku toefl, dalam beberapa minggu ini sudah habis tiga model buku. Demikian juga dengan buku jenis psikotes, ” rinci Alam sambil menambahkan, kemungkinan hal itu dikarenakan para calon mahasiswa yang akan menghadapi tes ujian masuk PTN/PTS . Begitu juga dengan jenis buku sastra, kebanyakan dibeli oleh mahasiswa semester akhir dan para mahasiswa yang akan mengikuti tes beasiswa ke luar negeri.

Selain pameran buku, toko bandar buku juga aktif menjalin kerja sama dengan organisasi mahasiswa di beberapa PTN dan PTS.

“Seperti hari ini, mahasiswa Fakultas Kedokteran Unsyiah berencana akan datang kemari untuk membahas kerja sama dengan toko kita dalam rencana mereka untuk menggelar bazar di kampus mereka,” terang Alam.

Bandar buku juga sering menggelar pelatihan serta bedah buku untuk masyarakat umum dengan biaya gratis.

“Semoga dengan pameran buku ini dapat lebih membantu para masyarakat dan pelajar untuk mengenal dunia lebih luas lagi,” harap Alam.(Supri Ariu/red.04)

Comments

comments