Hanya Salah Faham Pemotongan Dana Tim POPDA Aceh Tengah

 

Banda Aceh | Lintas Gayo – Menanggapi pemberitaan Lintas Gayo, Kamis 21 Juni 2012 lalu tentang adanya pemotongan uang tranportasi latihan bagi atlet tim Aceh Tengah pada Pekan Olahraga Pelajar Daerah Aceh (POPDA) XII, Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Kebudayaan Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Aceh Tengah, Drs. Ishak menegaskan pihaknya tidak ada melakukan pemotongan dana sebesar Rp.5.000 dari Rp.15.000 per atlet.

“Seluruh uang transportasi bagi atlet kita berikan seluruhnya sesuai jumlah yang telah ditetapkan sebesar Rp.15 ribu per atlet,” kata Drs. Ishak melalui pesan singkat telepon selularnya kepada Lintas Gayo, Jum’at 22 Juni 2012 sore.

Namun, lanjut Plt Kadibudparpora ini, karena selama latihan persiapan tim para pelatih cabang olahraga telah mengeluarkan biaya sendiri untuk minum latihan, maka sebesar Rp.5.000 ribu tidak kita berikan kepada masing-masing atlet, namun kepada pelatihnya sebagai uang pengganti biaya yang telah dikeluarkan.

“Kebijakan ini sudah beberapa kali kita jelaskan kepada pelatih tim Pencak Silat. Masalah ini cuma kesalahfahaman saja dan kita berharap semua pihak bijak menyikapi persoalan ini,” kata Drs. Ishak.

Plt. Kadibudparpora berharap dukungan moril dari seluruh lapisan masyarakat bagi tim Aceh Tengah agar sukses meraih prestasi di ajang olahraga tingkat pelajar se-Aceh tersebut.

Seperti diberitakan sebelumnya, sebanyak 130 anggota rombongan Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) Aceh Tengah yang terdiri para atlit, pelatih, official dan pantia kontingen, Kamis 21 Juni 2012 diberangkat ke Banda Aceh untuk mengikuti 9 cabang olahraga yang dipertandingkan di ajang POPDA XII yang berlangsung sejak 23 sampai dengan 29 Juni 2012 tersebut.

Pelepasan Kontingen POPDA XII Aceh Tengah dilaksanakan di Lapangan Setdakab Aceh Tengah dihadiri oleh unsur Pemerintah Kabupaten Aceh Tengah dan anggota DPRK setempat. (Kha A Zaghlul/Red.03)

 

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.