by

SMKN 1 Takengon, Wakili Aceh Tengah-Benar Meriah pada FLS2N

Takengon | Lintas Gayo – Setelah mengikuti seleksi wilayah 3 Aceh Tengah-Bener Meriah, akhirnya SMKN 1 Takengon berhasil lolos untuk mewakili wilayah tersebut di Festival Lomba Seni Nasional (FLS2N) di Banda Aceh, 21-24 November 2012, cabang tari kreasi Aceh.

Kepala Sekolah SMKN 1 Takengon, Anwar Sukri melalui Wakasek Bidang Kesiswaan Indra, SE kepada Lintas Gayo, Kamis (22/11/2012) melalui sambungan telepon mengatakan, SMKN 1 Takengon mengikuti babak final FLS2N di sebuah hotel di kawasan Lampulo, Banda Aceh.

“Babak final ini, diikuti 9 wilayah yang tersebar dari seluruh Kabupaten/Kota di Aceh, masing-masing wilayah terlebih dahulu dilakukan seleksi untuk bisa mengikuti babak final ini,” terang Indra.

Ditambahkan Indra, 10 siswa SMKN 1 Takengon yang menjadi duta wilayah 3 ini, merupakan hasil binaan dari guru seni SMKN 1 Takengon, Zakiati Ismail, S.Pd.

“Kita berharap dukungan dan doa dari masyarakat Gayo agar siswa-siswa Gayo ini bisa menjadi pemenang dalam babak final ini dan nantinya akan mewakili Aceh di tingkat Nasional, sekaligus tarian yang kita bawakan juga merupakan tarian kreasi Gayo sehingga ini juga menjadi nilai jual daerah kita,” pungkas Indra.(Darmawan Masri/red.04)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.