by

Mahasiswa UGP Takengon KKN PPM di Seputar Danau Lut Tawar

Pelepasan mahasiwa KKN PPM UGP Takengon, Senin 8 APril 2013 di Bintang Aceh Tengah. (Lintas Gayo | Kha A Zaghlul)
Pelepasan mahasiwa KKN PPM UGP Takengon, Senin 8 APril 2013 di Bintang Aceh Tengah. (Lintas Gayo | Kha A Zaghlul)

Takengon | Lintas Gayo – Sebanyak 176 mahasiswa Fakultas Teknik Universitas Gajah Putih (UGP) Takengon mulai Senin 8 April 2013 sampai awal Mei 2013 mendatang melakukan Kuliah Kerja Nyata Pembelajaran Pemberdayaan Masyarakat (KKN PPM) di Kecamatan Bintang Kabupaten Aceh Tengah.

Penyerahan ratusan mahasiswa ini dilakukan di Kantor Camat setempat, Senin 8 April 2013 dengan dihadiri civitas akademika UGP, staf Kecamatan dan sejumlah Kepala Kampung.

Menurut koordinator KKN PPM di Kecamatan tersebut, Zulfikar Ahmad, gagasan pemilihan lokasi di seputar Danau Lut Tawar adalah dalam upaya melestarikan danau tersebut.

Dan selama sebulan para mahasiswa akan melaksanakan beberapa kegiatan yang telah diprogramkan terkait pelestarian danau.

Dalam melaksanakan program tersebut nantinya, kata Fikar, pihaknya berupaya menjalin kerjasama dengan sejumlah pihak diantaranya Forum Penyelamatan Danau Lut Tawar (FPDLT), Federasi Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (FORMI) dan Pemerintah Kabupaten Aceh Tengah melalui Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga. (Kha A Zaghlul)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.