by

Pentas Seni Budaya Lut Tawar Digelar 23-25 Mei 2013

Selebaran

Takengon | Lintas Gayo – Pemerintah Kabupaten Aceh Tengah melalui Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disbudparpora) tahun 2013 ini menggelar Pentas Seni Budaya Lut Tawar, 23-26 Mei 2013 mendatang.

Kegiatan ini, menurut Kadisdudparpora Aceh Tengah, Karimansyah. I, SE. MM dalam rilisnya, Senin 14 Mei 2013 menyatakan adalah serangkaian kegiatan Festival Danau Lut Tawar 2013 yang digelar sepanjang tahun ini.

Pentas Seni Budaya ini nantinya akan memperlombakan beberapa musikalisasi puisi, teater rakyat, tari tradisi, tari kreasi, lomba lukis tingkat anak-anak, remaja dan dewasa, lomba ukir/pahat, musik tradisi dan festival musik kreasi.

“Delapan kegiatan ini nantinya akan dilombakan dalam Pentas Seni Budaya Lut Tawar ini, dengan memperebutkan total hadiah sebesar 33 juta rupiah”, ujarnya.

Dijelaskan, untuk dewan juri masing-masing perlombaan, telah menetapkan beberapa orang sesuai keahlian sesuai dengan materi lomba tersebut.

“Selain juri dari Aceh Tengah, kita juga akan meminta kesediaan juri-juri dari luar daerah seperti Banda Aceh dan Medan, dengan tujuan sedikit lebih memberikan warna, juri-juri tersebut tentunya juri yang berkompeten dibidangnya masing-masing”, terang Kadis.

Dilanjutkan, untuk informasi mengenai Pentas Seni Budaya ini, dapat langsung datang ke sekretariat panitia pendaftaran hingga 21 Mei 2013 mendatang di Disbudparpora Aceh Tengah atau di www.wisataacehtengah.com. (Darmawan Masri)

Pentas-Seni

 

Comments

comments