by

dr. Sukri Maha Membenarkan Penemuan Jasad M. Jali Warga Serempah

Takengen | Lintas Gayo – Muhammad Jali salah seorang warga Desa Serempah, Kecamatan Ketol yang sebelumnya dinyatakan hilang setelah pencarian berhari-hari, (28/7) ditemukan oleh masyarakat setempat, di Desa Berawang Gajah.

dr. Sukri Maha Kadis Kesehatan Pemerintah Aceh Tengah kepada Lintas Gayo membenarkan penemuan M. Jali oleh masyarakat desa Berawang Gajah yang sedang mencari ikan di pinggiran sungai desa tersebut.

Jasad M. Jali langsung dibawa ke rumah sakit dengan mengunakan salah satu Mobil Ambulance milik salah satu Puskesmas. Di Rumah Sakit Datu Beru Takengon korban gempa Jali langsung ditanggani oleh tim medis. “jasad M. Jali langsung dibawa ke rumah sakit dan dilakukan Identifikasi/ visum”, kata Sukri Maha (30/7).

Setelah visum dilakukan, korban Jali lansung dibawa oleh pihak keluarga untuk di kebumikan. “setelah masyarakat menemukan, pihak medis dari dinas kesehatan langsung membawa jasad M. Jali sekitar pukul 08.15 WIB”, lanjut Syukri.

M. Jali sempat dinayatakan hilang paska gempa Tektonik berkekuatan 6,2 SR menguncang Gayo.

Dengan ditemukanya M. Jali, kini korban gempa Gayo bertambah sebanyak 35 orang. Dan semua ahli waris mendapat santunan (uang duka-red) Rp. 5 juta dari Pemerintah setempat. (LG001)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.