by

Peringatan HUT LVRI ke-64 Tahun 2021 Digelar Sederhana

Takengon | Lintasgayo.com – Peringatan HUT Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) ke-64 diikuti oleh para Veteran serta Anggota Pemuda Panca Marga (PPM) Kabupaten Aceh Tengah secara virtual, bertempat di Gedung Oproom Setdakab Aceh Tengah, Selasa, 5/1/2021.

Dengan tetap mengikuti protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19 ini, kegiatan itu digelar hidmad dalam kesederhanaan oleh para mantan pejuang kemerdekaan tersebut.

Melalui media virtual meeting Zoom ketua umum DPP LVRI Mayjen TNI Purn. H. Saiful Sulun, menyampaikan rasa terima kasih dan kebanggaannya pada seluruh anggota Legiun Veteran Republik Indonesia yang mengikuti peringatan HUT LVRI Ke-64 tahun 2021 yang diselenggarakan secara daring tersebut.

“Kami mengucapkan terima kasih atas berlangsungnya acara hari ini. Hari ini adalah hari yang penting, hari bersejarah memperingati HUT LVRI ke 64 Tahun, kami sangat bangga begitu pesatnya perkembangan LVRI yang Luar biasa sehingga kita dapat dipertemukan, walau hanya melalui media daring dikarenakan pandemi saat ini” Ujarnya.

Lebih lanjut Ketua Umum DPP LVRI mengingatkan kembali bahwa tugas utama Veteran yaitu mengaplikasikan nilai luhur dan nilai juang, serta jiwa semangat juang, khususnya kepada para pemuda penerus perjuangan Bangsa dan Negara.

Ketua Umum DPP LVRI tersebut juga menyampaikan bahwa Ada 4 nilai, yaitu cinta tanah air, rela berkorban, pantang menyerah, dan percaya pada kekuatan diri sendiri harus terus dijaga oleh tiap-tiap Veteran Indonesia.

“Ini yang memberikan motivator. Nilai ini yang perlu diwariskan. Nilai-nilai ini yang membuat saya rela berkorban untuk merdeka. Untuk para pemuda nilai ini perlu ditumbuhkan, untuk mengisi kemerdekaan.’’ ingatnya.

Sementara itu, dalam kesempatan terpisah Bupati Aceh Tengah, Drs Shabela Abubakar, yang belum lama ini juga menerima penghargaan Bintang Legiun Veteran dari LVRI, sebagai salah satu penghargaan tertinggi dilingkungan Veteran tersebut, juga menyampaikan ucapan selamat Ulang Tahun bagi LVRI.

“Selamat Ulang Tahun untuk LVRI ke 64, Untuk mu para Pahlawan terimakasih atas pengabdian tanpa batas, bersama Masyarakat, LVRI akan terus menjaga keutuhan NKRI,” Pesan Bupati Shabela.

Selaku ex officio, Kepala Dinas Sosial Aceh Tengah, Aulia Putra sekaligus sebagai anggota PPM Aceh Tengah menyampaikan, untuk Tingkat Aceh HUT LVRI tahun ini akan dipusatkan di Kabupaten Bireuen, dan akan dihadiri oleh Ketua DPD LVRI Aceh, Kolonel (Purn) HM. Jafar Karim serta akan diikuti oleh perwakilan Anggota LVRI dan PPM dari setiap Kabupaten/Kota se-Aceh lainnya  dalam rangkaian kegiatan tahunan Legiun Veteran Republik Indonesia tersebut. (PR)

 

Comments

comments

News