by

100 Kelompok Tani Bener Meriah Terima Bibit Jeruk Keprok

Redelong|Lintasgayo.com – Sebanyak 100 kelompok tani di Kabupaten Bener Meriah menerima bantuan bibit jeruk Keprok, Jum’at ( 19/11/2021 ).

Kepala Dinas Pertanian dan Perkebunan Aceh Ir. Cut Huzaimah mengatakan, bibit jeruk asli dataran tinggi gayo itu merupakan Program Pertanian dan Perkebunan Provinsi Aceh yang berasal dari aspirasi anggota DPRA salihin.

Bibit – bibit tersebut diserahkan langsung oleh pelaksana Tugas Bupati Bener Meriah Dailami. Sebanyak 50.000 polibag jeruk Keprok diserahkan kepada 100 kelompok tani diwilayah Kabupaten Bener Meriah, bertempat di kantor Balai Penyuluh Redelong, Kampung Bale Atu, Kecamatan Bukit.

Dihadapan kelompok tani, Dailami menekankan pada para anggota kelompok tani agar meninggalkan pola lama. Pola lama yaitu para anggota kelompok tani menerima bibit tapi tidak menanamnya.

Sementara itu, Salihin Anggota DPRA yang hadir dalam penyerahan itu berharap, dengan adanya bantuan bibit jeruk tersebut dapat membantu menggerakkan perekonomian masyarakat di bidang pertanian. ( Rel / Santon )

Comments

comments