by

Wapres Ma’ruf Amin Kunjungi Takengon, Bupati Shabela Titip Harapan Dari Gayo

Takengon | Lintasgayo.com –  Untuk pertama kali menginjakkan kaki di Bumi Gayo, Kota Takengon, Kabupaten Aceh Tengah, Wakil Presiden KH. Ma’ruf Amin bersama rombongan, disambut hangatnya balutan Opoh Ulen-ulen ( #Red Kain Khas Kerawang Gayo ) yang disematkan langsung Bupati Aceh Tengah Drs. Shabela Abubakar, pada kesempatan singkat di Pelataran Halaman Kantor Bupati Aceh Tengah, Rabu (13/04/2022).
Diterima Bupati beserta segenap unsur jajaran Pimpinan Daerah Kabupaten Aceh Tengah, Wakil Presiden KH. Ma’ruf Amin yang tiba berserta Gubenur Aceh Ir. H. Nova Iriansyah, M.T., Pada lawatan kerjanya dalam rangka membuka secara resmi Opening Ceremony Pekan Tilawatil Qur’an (PTQ) RRI Tingkat Nasional Ke-52 Tahun 2022, yang berlangsung di Lapangan Setdakab Aceh Tengah.
Dipercaya sebagai penyelenggaraan event yang digelar tahunan pada medio Ramadhan yang sebelumnya juga pernah digelar di Palembang Sumatra Selatan, Takengon Kabupaten Aceh Tengah dipilih sebagai tuan rumah pada gelaran ke 52 tahun tahun ini.
Bupati Aceh Tengah, Drs Shabela Abubakar secara terpisah menyampaikan, rasa bangga nya atas nama Pemerintah Daerah maupun Segenap  Masyarakat Aceh Tengah untuk kepercayaan sebagai tuan rumah PTQ RRI tersebut.
“Kehadiran langsung Wapres KH Ma’ruf Amin ini, Kami rasa merupakan bentuk apresiasi Beliau, utamanya kepada Kabupaten Aceh Tengah dan juga RRI beserta segenap pihak yang telah mendukung penyelenggaraan PTQ RRI Tingkat Nasional yang ke-52 yang kita gelar ini”, Katanya.
“Selain membuka PTQ RRI tadi, Wapres juga berkesempatan menyerahkan langsung Bantuan Tunai kepada Pedagang Kaki Lima, pemilik warung dan juga bantuan sosial lainnya bagi masyarakat Aceh Tengah”, Terang Bupati.
Selanjutnya, Bupati Shabela yang juga diberi kesempatan menemani Wapres untuk memukul bedug sebagai tanda diresmikannya PTQ RRI ke-52 tersebut, menyampaikan terimakasih atas kunjungan RI 2 ke Takengon Aceh Tengah.
“Kami sampaikan terimakasih atas kunjungan langsung Wakil Presiden, diharapkan kiranya kunjungan ini dapat menjadi jembatan atau mediasi antara Pemerintah Aceh Tengah dengan Pemerintah Pusat, apalagi Kami berharap Aceh Tengah sebagai Pusat Pemerintahan Daerah Darurat yang terlupakan dapat kita perjuangkan dan ungkap kembali” Harap Bupati Aceh Tengah.
Untuk informasi, Kabupaten Aceh Tengah merupakan daerah yang tidak dapat dipisahkan dengan keberadaan Radio Republik Indonesia (RRI), dimana sejarah Radio Rimba Raya yang mengudara dan menyiarkan keberadaan bahwa Indonesia masih ada disiarkan ke seluruh dunia melalui Radio Rimba Raya pada Agresi Meliter II di bawah Pemerintahan PDRI MR.Sjafruddin Prawiranegara.
PTQ RRI Nasional 52 Takengon Tahun 2022 ini, mengusung tema “Rahmat Semesta, Pulih Bersama, Bangkit Perkasa”, yang dapat dimaknai sebagai pemersatu rasa dan pikiran untuk mengimplementasikan nilai-nilai ajaran Al Qur’an untuk bersama terbebas dari Covid-19,  sehingga dapat menjadi bangsa yang tangguh dan kuat menghadapi berbagai masalah, terbebas dari tekanan ekonomi global dan menuju ekonomi Indonesia yang lebih baik. (HMA/ProkopimAT).

Comments

comments