by

Ratusan Siswa Ikuti Gebyar Ramadhan di Takengon

Takengon | Lintas Gayo : Untuk keempat kalinya, Lembaga Ikatan Pemuda Gayo Antara (LIPGA) bekerjasama dengan Persatuan Mahasiswa-Pelajar Aceh Tengah (PMAT) melakukan kegiatan “Gebyar Ramadhan dan Aneka Lomba ke-IV” yang pembukaannya dilaksanakan oleh Wakil Bupati Aceh Tengah, Drs. H Djauhar Ali bertempat di Aula MAN 2 Takengon, Kamis (4/8)

Dalam laporannya, Ketua Panitia kegiatan, Ermansyah menyampaikan bahwa jumlah peserta kegiatan tersebut lebih dari 300 orang yang berasal dari 16 SMA sederajat dan 10 SMP sederajat yang ada di Kabupaten Aceh Tengah. Selain itu, kegiatan direncanakan akan berlangsung hingga 17 Agustus 2011 mendatang.

Sementara Sunardi Gustiawan SB, Direktur Lipga, menyampaikan harapannya  setelah kegiatan tersebut selesai, para peserta memiliki kualitas keimanan yang tinggi dan berjiwa kepemimpinan yang handal. Selain itu juga agar terjalinnya silaturrahmi antara elemen-elemen dan organisasi pelajar di Aceh Tengah.

Wakil Bupati Aceh Tengah, Drs H Djauhar Ali dalam arahannya menyatakan apresiasinya atas kegiatan yang digagas oleh Lipga dan Pmat tersebut apalagi sudah menjadi agenda tetap disetiap bulan Ramadhan selama 4 tahun berturut-turut.

Wabup berharap kegiatan tersebut dapat berkembang terus sehingga dapat mengurangi  dampak pengaruh lingkungan dan informasi yang semakin maju saat ini terhadap moral generasi muda sekarang.

“Dengan kegiatan seperti ini diharapkan terbangun benteng yang kuat sehingga tidak terjadi penyimpangan aqidah,” pungkas Djauhar sambil menekankan agar jangan salah memahami Al Qur’an.

Setelah menyampaikan arahan dan membuka secara resmi rangkaian kegiatan tersebut, Djauhar menyempatkan diri menyematkan sejumlah tanda pengenal bagi beberapa perwakilan peserta. (Windjanur)

Comments

comments